Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Lantik Sangadi Desa Solo, Bupati: Desa Garda Terdepan Pembangunan Nasional

Bupati Depri Pontoh Memasang Tanda Pangkat pada Pelantikan Sangadi Desa Solo. /Ist

Bolmut, detiKawanua.com - Tugas Pemerintah Desa ke depan sangat berat, dimana saat ini Desa merupakan garda terdepan dalam pembangunan Nasional. Sangadi harus menjalin hubungan yang baik dengan BPD sebagai mitra kerja, terutama mempersiapkan potensi sumber daya yang ada di Desa dalam pengelolaan Dana Desa dan harus transparan terhadap pengelolaan keuangan Desa.

Demikian yang disampaikan Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh saat secara resmi melantik Sangadi terpilih Desa Solo, Kecamatan Kaidipang Periode 2016-2022 Bachtiar Kaingata AmAP pada Sidang Paripurna Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dipimpin oleh Ketua Martinus Gansa yang bertempat di Balai Desa Solo.

Selain itu, dalam sambutannya Bupati juga menyampaikan selamat kepada Sangadi yang baru dilantik. Ini merupakan kegiatan yang sakral dari proses akhir pemilihan Sangadi yang telah dilaksanakan dan merupakan awal dari Pemerintahan yang baru. Untuk itu, Bupati mengucapkan terima kasih kepada Panitia Pemilihan dan seluruh masyarakat Desa Solo yang telah melaksanakan dengan aman dan damai.

"Dengan dilantiknya Sangadi terpilih ini diimbau tidak ada lagi hal-hal yang dapat menimbulkan pengelompokkan di tengah-tengah masyarakat. Kepada Sangadi diingatkan untuk tidak membeda-bedakan masyarakat, segala hal yang terjadi kemarin pasti ada yang kurang untuk diperbaiki. Jangan takut dengan kritikan masyarakat, karena itu merupakan aspirasi masyarakat yang wajib untuk ditindaklanjuti," terang Bupati, Rabu (25/05) kemarin.

Turut hadiri dalam acara pelantikan ini, Ketua Komisi I DPRD Bolmut Aktrida Datungsolang, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Bolmut, Camat Kaidipang Samidin Korompot SSTP MSi, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Masyarakat Desa Solo.  (**/dkc)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 26 Mei 2016

0 komentar for "Lantik Sangadi Desa Solo, Bupati: Desa Garda Terdepan Pembangunan Nasional"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional