Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

KUB Sulut Masuk Urutan ke 5 Nasional, Gubernur Katakan Ini Tugas Utama FKUB

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey ketika mengambil sumpah pelantikan anggota FKUB Sulut.

Manado, detikawanua.com - Momentum positif saat ini sebagaimana dipandang bersama, tentu kita seluruh umat beragama melalui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulut yang baru dilantik pada Senin (300/5) hari ini bersama masyarakat sampai pemerintah terus bekerja bersama dalam mendorong kembalinya kerukunan umat beragama di Sulut pada urutan pertama.

"Tidak bisa dipungkiri kemarin setelah turun dilapangan, didapati Sulut kini menjadi peringkat ke 5, dari sebelumnya ada pada peringkat 1," terang Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat mememberikan sambutan sekaligus melantik 20 anggota FKUB Sulut di ruang CJ Rantung kantor Gubernur Sulut, Siang ini.

Dikatakannya juga yang saat itu didampingi Kakanwil Kemenag Sulut, Sulaeman, mengatakan tugas penting dari FKUB yang baru dilantik ini adalah kembali membangun komunikasi di daerah agar Sulut kembali rukun dan damai.

"Kalau rukun dan damai, tentu banyak orang yang akan datang di Sulut dan berinvestasi karena mereka merasa nyaman dan aman," ungkapnya.

Tidak hanya itu, kata Olly angka pengangguran pun akan berkurang jika daerah aman dimana dengan masuknya banyak investor, produksi swasembada para petani juga akan mengalami perkembangan.

"Kalau umat kita sejahtera tentu semua tempat ibadah dan para imam sampai pendeta juga akan sejahtera bersama dengan daerah," jelasnya.

Diakhir sambutan, Gubernur kembali tekankan bahwa hal ini merupakan tugas kita bersama dalam rangka meningkatkan kembalinya kerukunan umat beragama Sulut seperti dulu.

"Tidak bisa dipungkiri di Sulut masih masih ada masalah dan itu yang tidak bisa juga dihindari. Maka kita harus mencari solusi bersama yang baik," tutup mantan anggota DPRRI dari PDIP itu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, BKSAUA Sulut, dan para Forkompimda, unsur TNI Polri.

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 30 Mei 2016 ,

0 komentar for "KUB Sulut Masuk Urutan ke 5 Nasional, Gubernur Katakan Ini Tugas Utama FKUB"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional