Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

KSCT Bakal Jadi ”Perang” Dapil Aleg Sulut

Suasana Rapat Perda Zonasi.

Manado, detiKawanua.com - Kawasan Strategis Cepat Tumbuh (KSCT) dalam pembahasan peraturan daerah (Perda) Zonasi dianggap sangat urgen. Oleh karena itu perlu dilakukan kajian mendalam sebelum ditetapkan dimana letak kawasan ini kemudian dijadikan target.

Meskipun kajian ini telah melibatkan para ahli dan akademisi, namun ini juga sangat erat dilihat dari aspek geografi dan aspek politiknya. Dengan demikian sangat perlu keterlibatan semua anggota di DPRD Sulawesi UItara (Sulut) terlepas mereka (dewan-red) yang tergabung dalam Panitia Khusus (Pansus) yang bertugas membahas Perda Zonasi tersebut. Karena ini menyangkut wilayah, oleh karena itu harus diutamakan aspek politiknya. 

Hal ini dimintakan Amir Liputo saat pembahasan perda zonasi berlansung. “Perlu kita melihat aspek politiknya juga. Bagaimanapun, ini menyangkut wilayah dan dapil masing-masing di DPRD,” pinta Liputo, Senin (23/05) kemarin.

“Bagi saya tidak masalah, karena saya dapil Manado dan yang menjadi target wilayah salah satunya di manado,”tambahnya.

Hal senada dikatakan Noldy Lamalo. Menurut aleg dapil Minahasa Utara dan Bitung ini, perlu ada pertimbanagan sebelum draf dalam perda zonasi tersebut ditetapkan. “Saya sepakat apa yang dikatakan pak Amir, bagaimanapun juga ini menyangkut daerah pemilihan, dihawatirkan aka nada anggapan bahwa focus pembangunan daerah hanya pada daerah tertentu meski sebenarnya itu belum layak,” kata Lamolo.

Sayangnya, saran yang dikatakan Liputo seakan tidak mendapat respon dari aleg dapil Bolmong, Sangihe dan dapil lainnya.

Untuk diketahui, kawasan strategis cepat tumbuh adalah bagian wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil yang diprioritaskan dilakukannya percepatan pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana yang dapat menunjang pertumbuhan wilayah. (Aldi)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 24 Mei 2016

0 komentar for "KSCT Bakal Jadi ”Perang” Dapil Aleg Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional