Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Kewajiban Serap Aspirasi, Aleg DPRD Bolmong Mulai Lakukan Reses

Serap Aspirasi (Ist)
Balmong, detiKawanua.com- Sebagai salah satu kewajiban wakil rakyat untuk memperjuangkan aspirasi tiap-tiap Daerah Pemilihan (Dapil) Anggota Legislatif (Aleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai melakukan reses tahap I.
Seperti yang diadakan oleh salah satu aleg DPRD Bolmong Jepri Tumelap dari fraksi Demokrat, dari pantauan, Jepri mulai mendengarkan aspirasi dan keluhan di dapilnya.
salah satunya yang disampaikan oleh Rose Tumbelaka warga Desa Mogoyugung mengatakan bahwa dia dan warga telah memasukan proposal akan pembenahan kembali lapangan di desanya akan tetapi sampai saat ini belum ada persetujuan. “Kami sudah memasukan proposal penguatan lapangan bola kaki, seperti tahun kemarin pembenahan sudah pernah dilakukan akan tetapi warga belum puas sebab masih ada yang kurang,” ujar Tumbelaka, (06/05)
Menanggapi keluhan itu Jepri Tumelap aleg Dapil V wilayah Dumoga Timur menjelaskan bahwa sampai saat ini kendala yang ada terletak pada lahan yang belum semua desa memilili legalitas maka Jepri berharap itu diurus karena menjadi suatu syarat untuk pengajuan pembenahan lapangan. “Anggaran sudah ada akan tetapi semua desa belum memiliki legalitas berupa sertifikat lahan, jika semua syarat terpenuhi maka akan ada kucuran dana,” jelas Tumelap.
setelah selesai melakukan reses Jepri Tumelap dimintai hasil reses tersebut mengatakan bahwa apa yang telah disampaikan akan menjadi prioritasnya untuk memperjuangkan. “Semua telah menyampaikan aspirasi dan telah menjadi catatan penting, diantaranya soal infrastruktur supaya jalan bisa di perbaiki salah satunya di Desa Bonawan dan Desa Tapa Daka itu sangat Urgent untuk diperjuangkan, kemudian selain itu usulan untuk beni tanaman perkebunan, serta jalan usaha tani,” ungkap Tumelap.
Disisi lain kata Tumelap salah satu juga yang akan dirinya perjuangkan soal beberapa masyarakat yang ingin melanjutkan sekolah. “Yang perlu ditanggapi yakni banyaknya masyarakat yang ingin ikut paket A, B, C ini Pemkab Bolmong harus tanggap,” katanya.

Nantinya aspirasi itu akan dibuat laporan reses dan akan disampaikan ke Pemkab Bolmong. “Nantinya akan kami buat laporan masing-masing dapil semua dikumpulkan dan akan paripurna reses,” tukasnya. (*/Tri Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 06 Mei 2016

0 komentar for "Kewajiban Serap Aspirasi, Aleg DPRD Bolmong Mulai Lakukan Reses"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional