Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Ketua KNPI Sulut Ajak Generasi Muda Dukung Dan Sukseskan Harlah Pancasila

Ketua KNPI Sulut, Jackson A. W. Kumaat. (Ist)

Manado, detiKawanua.com - Terpilihnya Ketua KNPI Sulut Jackson A. W. Kumaat sebagai Wakil Ketua Panitia Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2016 mendatang oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, menjadi satu kebanggaan bagi Jacko pribadi dan KNPI Sulut. (Sabtu, 28/5).

Kesempatan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pria yang akrab disapa Jacko dengan mengajak seluruh warga masyarakat terlebih anak muda (generasi muda-red) untuk mendukung, menyukseskan peringatan Harlah Pancasila nanti dan lebih menjiwai apa makna sesungguhnya dari Pancasila sendiri.

"Pancasila merupakan rumusan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia maka dari itu saya ingin mengajak seluruh rakyat Indonesia khususnya Propinsi Sulawesi Utara agar mendukung dan membantu agar acara peringatan Hari Lahir Pancasila bisa sukses dan pastinya aman", ujarnya penuh harap.

Melihat beberapa kejadian 'mencengangkan' dimana ada beberapa orang yang berkelakar mengenai Pancasila, Jacko sangat prihatin karena menurut Ketua KNPI Sulut yang juga adalah idola para kawula muda khususnya Manado ini, Pancasila itu haruslah dihormati, dijunjung, bukannya dilecehkan, bahkan pribadinya mengajak agar supaya bila perlu  Hari lahir Pancasila 1 Juni dijadikan hari raya Nasional yang diperingati secara Nasional.

"Saya sangat menyesal dan juga prihatin apabila ada rakyat Indonesia yang dengan sengaja menjelek-jelekkan Pancasila apalagi melecehkannya baik itu dengan tindakan tertulis maupun secara lisan, karena bagi saya Pancasila itu adalah kehormatan kita NKRI yang harus kita jaga, dan aga supaya pelaku-pelaku pelecehan bisa dihukum sepantasnya, serta jika meminta pendapat saya, saya menyarankan agar 1 Juni ini (Harlah Pancasila-red) kalo bisa dijadikan Hari Raya Nasional yang memang diperingati secara Nasional", tutup Jacko.

Kata Jacko, jika disetujui mungkin tidak akan ada lagi yang akan 'iseng' dengan menggunakan Pancasila sebagai objek candaan. (Shy)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Sabtu, 28 Mei 2016 ,

0 komentar for "Ketua KNPI Sulut Ajak Generasi Muda Dukung Dan Sukseskan Harlah Pancasila"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional