Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Kasdim 1303/BM Tinjau Kelompok Tani di Kecamatan Lolayan

Kasdim 1303/BM, Mayor Inf Suwarno, saat meninjau lahan persawahan di Desa Tungoi, Kecamatan Lolayan.

Bolmong, detiKawanua.com - Kasdim 1303/BM, Mayor Inf Suwarno, Jumat (27/05) tadi, meninjau Kelompok Tani yang bertempat di Desa Tungoi, Kecamatan Lolayan.

Kelompok Tani yang ditemui antara lain Kelompok Tani AKD jaya yang berada di Desa Mopait dan Kelompok Tani Usaha Bersama yang berada di Desa Tungoi.

Mayor Inf Suwarno mengatakan, Kelompok Tani harus mempercepatbercocok tanam, kususnya tanaman jenis padi, agar supaya dapat memaksimalkan hasil panen yang akan dijual ke BULOG dan para Babinsa di Desa Tungoi, serta menyukseskan program pemerintah di Daerah Bolmong raya.

"Saya mengimbau agar para petani yang tergolong dalam Kelompok Tani untuk segera bercocok tanam. Itu dilakukan agar supaya program pemerintah bisa terlaksana dengan sebaik mungkin," kata Mayor Inf Suwarno.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua Kelompok Tani Desa Tungoi menyampaikan kepada Kasdim 1303/BM, bahwa di Desa Tungoi I luas lahan sawahnya mencapai 25 Ha dan yang telah ditanami sebesar 9 Ha.

"Untuk mengantisipasi kondisi cuaca dan curah hujan yang semakin rendah serta dalam rangka percepatan tanam pada masa tanam april - september, sekiranya para kelompok tani segera menanam tanaman yang sudah ada," katanya.

Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan ini, dalam rangka melaksanakan monitoring dan evaluasi kepada kelompok tani Akd Jaya di Desa Mopait dan kelompok tani usaha bersama di Desa Tungoi, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong Induk.

Sementara, hadir pada kesempatan itu, Pasiter Dim 1303/BM, Kapten Inf Edi Sakli, Danramil 1303-04 Lolayan, Kapten Inf Yopi Adri Tiyow. 

(*/v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 27 Mei 2016 , ,

0 komentar for "Kasdim 1303/BM Tinjau Kelompok Tani di Kecamatan Lolayan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional