Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Job Fair Disnakertrans, Hari Pertama Membludak Hampir 1.000 Pendaftar

Sejumlah pengunjung yang melamar kerja pada kegiatan Job Fair 2016

Manado, detikawanua.com - Salah satu langkah taktis dari program Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw dalam mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan di provinsi Sulut, dengan membuka lapangan kerja.

Hal itupun diwujudkan melalui kegiatan pameran bursa kerja atau lebih dikenal Job Fair yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulut, Senin (09/05) hari ini.

"Ini langkah dari pak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut demi masyarakat Sulut untuk mengatasi masalah disegi ekonomi," terang Kepala Disnakertrans Sulut, Marsel Sendoh kepada detikawanua.com di lokasi kegiataan Job Fair, di pusat perbelanjaan Mantos Manado.

Dikatakannya juga, kegiatan ini juga masuk atau sejalan dengan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) untuk Sulut hebat bebas dari kemiskinan dan pengangguran.‬

‪"Dibuka tadi pukul. 14.00 WITA hingga sekarang 18.30 WITA, sudah sekitar 876 orang pencari kerja yang sudah terdaftar oleh pihak kami. Jadi antusias warga Sulut memang baik, sehingga merespon kegiatan ini,"  ungkapnya.

Diketahui untuk penyerapan tenaga kerja pada tahap I ini sebanyak 2.643 pekerja dan diikuti sebanyak 43 perusahaan. Dimana pameran ini akan akan berlangsung selama dua hari hingga Selasa (10/05) besok.

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 09 Mei 2016 ,

0 komentar for "Job Fair Disnakertrans, Hari Pertama Membludak Hampir 1.000 Pendaftar"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional