Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Jelang Ramadhan, ESDM Boltim Berupaya Atasi Kelangkan LPG

Sekertaris Dinas ESDM Boltim, Isnaidi Mokodompit.
Sekertaris Dinas ESDM Boltim, Isnaidi Mokodompit.

Boltim, detiKawanua.com - Menjelang Bulan puasa (Ramadhan-red) yang tinggal beberapa hari lagi, pihak Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melakukan upaya-upaya koordinasi ke pihak terkait guna mengatasi kelangkaan Liquefied Petroleum Gas (LPG) atau Elpiji gas di Boltim.   

Dikatakan Kepala ESDM Boltim, melalui Sekretarisnya Isnaidi Mokodompit bahwa,
pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi bersama Asisten II Pemerintah daerah (Pemda) Boltim, soal bagaimana langkah upaya agar tidak terjadi kelangkaan LPG jelang bulan puasa yang tinggal menghitung hari.

"Kemarin (Jumat), kita sudah rapat koordinasi menyangkut soal mengatasi kelangkaan LPG di bulan ramadhan nanti," ungkap Isnaidi. Sabtu (28/05).

Pihaknya sedang melakukan langkah monitoring pangkalan (depot) LPG disetiap kecamatan untuk mengantisipasi kelangkaan agar, bisa diketahui seberapa banyak kebutuhan warga pengguna LPG.

"Jika sudah ada hasil monitorngnya disetiap wilayah kecamatan maka, selanjutnya kita hubungi pihak pertamina Manado. kita berupaya mengatasi kelangkan LPG," ungkapnya.

Disamping itu katanya, untuk Boltim tergantung permintaan dari hasil data di depot per wilayah masing-masing kecamatan dan desa se-Boltim.

"Saat ini, pendataan serta monitoringnya tak hanya di kecamatan namun, pada Kamis (26/05), kami melakukan pendataan langsung dilapangan (depot-red) di setiap desa. serta di desa binaan seperti, desa Motongkad Selatan dan Motongkad Tengah. Untuk Harga Eceran Terendah (HET) LPG per tabung 3 Kilogram (Kg)  disetiap kecamatan seperti, Modayag Rp 18 ribu/tabung, kecamatan Tutuyan, Kotabunun serta kecamatan Nuangan Rp 21 ribu/tabung gas. HETnya sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulut," jelasnya

"Saya optimis Bulan Ramadhan nanti tidak akan terjadi kelangkaan LPG di Boltim. sebab, langkah ataupun upaya mengatasi kelangkaan kita sudah dan sedang lakukan saat ini demi kebutuhan warga masyarakat Boltim umumnya. HETnya sudah diatur melalui SK Gubernur," tambah Isnaidi, dengan jelas kepada awak media diruang kerjanya. (Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Minggu, 29 Mei 2016 ,

0 komentar for "Jelang Ramadhan, ESDM Boltim Berupaya Atasi Kelangkan LPG"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional