Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Jelang Ramadhan 1437 H, Disperindag Sulut Bakal Gelar Pasar Murah

Pasar Murah. /Ist

Manado, detiKawanua.com
- Menjelang pelaksanaan bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah,  Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) akan menggelar pasar murah.  

Menurut Kabid Dalam Negeri Disperindag Sulut, Hanny Wajong, hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang akan merayakan hari raya keagamaan tersebut.

"Kami akan menggelar pasar murah dalam rangka Idul Fitri. Bahan pokok yang dijual harganya jauh di bawah dari harga pasaran umumnya," ujar Wajong, Minggu (15/05) kemarin.

Wajong menambahkan, pasar murah nantinya akan digelar di 15 kabupaten/kota yang ada di Sulut. Dengan diutamakan pada titik-titik di daerah yang mayoritas muslim, agar kegiatan tersebut tepat sasaran. "Untuk jumlahnya kami masih menyesuaikan," katanya.

Untuk kegiatan tersebut pihaknya akan membuka diri bagi siapa saja yang ingin bergabung. "Kepada perusahaan BUMN maupun swasta yang ingin bergabung untuk menggelar pasar murah kami membuka diri," ungkapnya.

Sedangkan Kepala Bulog Divre Sulut Sabarudin Amrullah mengungkapkan pasar murah yang digelar bekerjasama dengan stakeholder terkait, seperti Dinsperindag. "Kegiatan tersebut untuk menekan harga di pasaran," ungkapnya.

Pasar murah tersebut bukan hanya dilakukan di kota/kabupaten yang ada di daratan, namun juga digelar kepulauan. Sehingga kestabilan harga merata di seluruh daerah. "Bahkan belum lama ini ada permintaan dari sebuah perguruan tinggi yang akan menggelar pasar murah, kami pun akan berpartisipasi," tuturnya.

Apalagi dalam waktu dekat ini akan ada Idul Fitri, oleh karena itu harus diantisipasi. Sebab pada momen tersebut biasanya konsumsi masyarakat akan meningkat. (tnm/dkc)

Editor: vkg

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 16 Mei 2016 , ,

0 komentar for "Jelang Ramadhan 1437 H, Disperindag Sulut Bakal Gelar Pasar Murah"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional