Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Jelang Pilkada 2017, KPUD Bolmong Siapkan Pelaksanaan

Pilkada (Ist)
Bolmong, detiKawanua.com  - Menjelang persiapan Pemilihan  Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2017 mendatang, kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmong mulai giat mempersiapkan agenda pelaksanaan pemilihan.

Melalui Ketua Divisi Sosialisasi dan Sumber Daya Manusia KPUD Bolmong, Dandels Sombowadile mengatakan, dasar pelaksanaan tahapan pilkada Bolmong harus disesuaikan dengan peraturan KPU  Nomor 3 tahun  2016 tentang tahapan, program, dan jadwal penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, atau walikota dan wakil walikota.

“Kita sedang dalam tahap persiapan sebelum memasuki tahapan Pilkada termasuk melakukan koordinasi mengenai dana untuk pelaksanaan Pilkada ini,” katanya.

Dia menjelaskan, setelah ini akan dilakukan tahapan perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Perhitungan Suara (PPS).

“Rekrutmen PPK dan PPS akan dilakukan sekitar Juni mendatang,” ujarnya.

Setelah itu, Juli akan masuk pada tahapan rekrutmen penyelenggara di tingkat desa kemudian pendataan pemilih. Kemudian, Agustus dilakukan pemutakhiran data pemilih dan September akan dilakukan pendaftaran bakal calon, Oktober masuk pada pengumuman hasil dan penetapan calon dilanjutkan dengan kampanye dan debat publik.

“Untuk puncak pelaksanaannya yakni pencoblosan akan dilaksanaan Februari 2017 mendatang,” katanya. (Tri Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 18 Mei 2016

0 komentar for "Jelang Pilkada 2017, KPUD Bolmong Siapkan Pelaksanaan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional