Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Jelang Bulan Puasa, Bupati Bolmut Terima Prosesi Adat Mopohabaru

Bupati Depri Pontoh Memberikan Sambutan pada Prosesi Adat Mopohabaru. /Ist

Bolmut, detiKawanua.com - Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya yang beragama Islam, untuk menjalankan ibadah di bulan puasa ini dengan baik. Sedangkan kepada masyarakat yang non muslim, diharapkan untuk dapat menghargai dan menghormati masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa, agar tetap terjalin kerukunan antar umat beragama.

Imbauan ini disampaikan Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh saat menerima prosesi Adat Mopohabaru yang bertempat di Kediaman Bupati Desa Bolangitang I, Senin (30/05). 

Prosesi Adat ini digelar oleh Aliansi Adat Bolmut yang bertujuan untuk memberi kabar kepada Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Bupati (Ki Doni Pangulu) untuk menyambut bulan suci ramadhan 1437 H/2016 M.

Lebih lanjut, Bupati Bolmut dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada tokoh-tokoh adat yang telah memberikan kabar tentang datangnya bulan suci ramadhan. Terkait dengan hal tersebut, Bupati Selain itu, Bupati menghimbau kepada para Camat, Sangadi dan tokoh-tokoh agama untuk melaksanakan tadarus Qur’an di setiap Mesjid dan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya agar ramadhan ini lebih meriah dan hikmad dengan syiar agama.

Prosesi Adat Mopohabaru dihadiri oleh Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Bolmut, Plt Sekda Dr Asripan Nani MSi, Kepala Kantor Kemenag Bolmut Sulaiman Amba SAg, Ketua MUI Bolmut Hi Dj Latamu, Ketua PCNU Bolmut Supriadi Goma SPdI, Ketua Aliansi Adat Bolmut Drs Kamarudin Babay, Para Asisten Sekda, Pimpinan SKPD, Camat dan Sangadi se-Bolmut. (**/dkc)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 30 Mei 2016 ,

0 komentar for "Jelang Bulan Puasa, Bupati Bolmut Terima Prosesi Adat Mopohabaru"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional