Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Intensitas Hujan Meningkat, BPBD Boltim Imbau Warga

Kepala BPBD Boltim, Julius Pelealu.

Boltim, detiKawanua.com - Intensitas hujan dibeberapa pekan diakhir Bulan ini, masih sering mengguyur wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dinilai meningkat yang mengakibatkan dibeberapa titik terjadi longsor.

Seperti dikatakan Camat Kotabunan, Ikhlas Pasambuna bahwa, hujan deras yang sering turun, bisa mengakibatkan beberapa titik jalan menjadi longsor. seperti, ditanjung Kotabunan (ruas jalan-red) sekitar Puluhan meter terjadi longsor dimana batu-batu besar dari atas tebing gunung menutupi sebagian badan jalan. beruntung kejadian ini tak menimpa pengguna jalan. Pun, tanpa hujan turun tebing tersebut sering longsor, apa lagi di saat musin penghujan.

"Mungkin tebingnya terlalu menjulang tinggi dan tanahnya yang sangat labil. Saya menghimbau kepada para pengguna jalan antara Desa Kotabunan dan Desa Paret agar berhati-hati bila melintasi jalan tersebut. Untuk mengantisipasi longsoran ini agar tak menimpa warga pengendara, baik motor ataupun mobil maka pengendaranya agar selalu waspada. pengguna jalan supaya berhati-hati saat melintasi titik longsor, apa lagi di saat hujan turun. agar mengurangi  kecepatan kendaraan," harapnya, Rabu (25/05) kemarin kepada awak media.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boltim, Julius Pelealu mengatakan, fenomenna alam (hujan-red) yang masih sering mengguyur mengakibatkan ada beberapa titik terjadi longsoran tanah. seperti, di kecamatan Modayag Barat, Modayag Induk dan di Kotabunan.

"Diantaranya di desa Kokapoy, Kotabunan juga terjadi longsor dan dibeberapa titik. sehinga, langkah kita setelah Kepala desa (Sangadi-red) melaporkan maka tentunya kita akan mengantisipasinya. Kita berikan kontribusi mengunakan Dana Tanggap Darurat guna perbaikan titik bencana longsor dimaksud," ungkapnya, kepada awak media.

Kata Dia, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan kontribusi bantuan dibeberapa titik longsor. Kita akan lihat tingkat kerugiannya lalu diserahkan dananya. juga kita akan mengunakan alat berat.

"Secepatnya kita lakukan. seperti, jalan Kotabunan (tanjung-red). di Modayag induk, Modayag Barat, desa Bongkudai kita lakukan serentak. Dimusim penghujan ini, Saya imbau kepada warga masyarakat Boltim umumnya, untuk selalu waspada baik para nelayan, petani, pengguna jalan, pengendara kendaraan roda empat maupun roda dua agar senantiasa berhati-hati. jika sewaktu-waktu terjadi longsor maka secapatnya mencari tempat aman agar tak mengakibatkan korban. semoga kita semua selalu terhindar dari bencana," ucap Julius, sembari mengimbau, Kamis (26/05) siang tadi. (Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Kamis, 26 Mei 2016 ,

0 komentar for "Intensitas Hujan Meningkat, BPBD Boltim Imbau Warga"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional