Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Ini Logo Baru Instagram

Logo Instagram. /Ist

 

detiKawanua.com - Setelah sekian lama identik dengan logo yang menyerupai kamera Polaroid klasik, untuk pertama kalinya sejak resmi beredar tahun 2011 lalu, Instagram resmi memperkenalkan logo baru mereka.

Aplikasi berbagi foto dan video populer milik Facebook ini pun mengumumkan bakal menggunakan sebuah logo baru yang wujudnya berubah cukup drastis ketimbang logo sebelumnya.

Seperti logo aplikasi lain yang mengusung tema modern dan ringan, logo baru Instagram ini juga hadir dengan tren desain flat berbalur warna berani nan cerah dengan paduan kuning, merah jambu, ungu, dan jingga. Meski demikian secara bentuk, logo baru ini masih mengusung desain sama dengan logo sebelumnya, yakni segi empat yang mirip dengan kamera Polaroid.


Dalam blog resminya, Instagram menjelaskan bahwa warna-warni pelangi yang dulu cuma ada di pojok kiri logo kini menyebar di seluruh bagian logo yang menunjukkan penekanan pada keberagaman komunitas dalam layanan mereka.

"Warna selalu menjadi bagian penting dari Instagram, Anda bisa melihatnya dalam ikon lawan aplikasi kami, pada filter, dan video serta foto-foto komunitas di dalamnya," kata Ian Spalter, Kepala Bagian Desain Instagram.

"Ketika kami mulai membayangkan pelangi, kami memilih untuk melihat pada pilihan-pilihan yang lebih minimalis, tetapi yang lebih mengedepankan kehangatan dan energi untuk mengisi simbol itu," imbuhnya.


Perubahan ini juga berlaku pada deretan aplikasi Instagram lainnya, seperti Hyperlapse, Boomerang, dan juga Layout, dimana keempatnya sama-sama memiliki elemen desain serupa.

Namun, tak seperti perubahan logo yang drastis, perubahan tampilan antarmuka di dalam aplikasi terbilang sangat minim. Baris di bagian atas bakal diganti dengan warna putih, sementara warna ikon bakal berganti warna dari biru ke hitam.

Dalam penjelasannya, Instagram mengatakan bahwa desain logo pada tampilan antarmuka dibuat lebih sederhana agar pengguna lebih fokus pada foto-foto yang mereka unggah ke media sosial itu. (*/vkg)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 12 Mei 2016 , ,

0 komentar for "Ini Logo Baru Instagram"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional