Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Hasil Reses DPRD Sulut Tahun 2016 Sengaja Dirahasiakan?

Suasana Rapat Paripurna Penyampaian Hasil Reses DPRD Sulut.

Manado, detiKawanua.com – Sangat tidak lazim, dengan beralasan waktu yang terbatas, DPRD Sulawesi Utara (Sulut) bersepakat untuk tidak melakukan dialog langsung dengan Gubernur Olly Dondokambey selaku kepala pemerintahan di Sulut guna menyampaikan langsung beragam aspirasi masyarakat yang telah diserap selama satu pekan oleh 44 personil DPRD Sulut melalui agenda reses di daerah pemilihan (Dapil) Masing-masing akhir April lalu.

Pada hal, akan lebih baik jika hasil reses tersebut dibacakan langsung dihadapan Gubernur serta seluruh tamu undangan yang telah menghadiri rapat Paripurna dalam rangka penyampaian hasil reses DPRD Sulut yang di gelar, Senin (09/05).

“Usulan, berhubung sangat banyak aspirasi dari masyarakat namun dengan waktu yang sangat singkat ini maka, alangkah baiknya jika penyampaian hasil reses disampaikan secara tertulis,” usul Ketua Komisi IV Jems Karinda.

“Intrupsi, saya sepakat dengan usulan dari Pak Jems dimana, hasil reses baiknya disampaikan secara tertulis saja,” susul Anggota DPRD dapil Kota Manado Ayub Ali Albugis sebagai tanda merespon usulan Ketua Komisi IV.

Bukan tidak mungkin, jika nantinya ada sanggahan dari masyarakat bahwa aspirasi yang telah ditipkan ke wakil rakyat pilihan mereka sendiri tentunya hanya menjadi 'surga telinga'.

Apalagi, kesepakatan penyampaian hasil reses secara lisan ini hanya di hadiri 24 Anggota dewan, meskipun keputusan tersebut korum namun, hal tersebut bukanlah keputusan maksimal dari anggota dewan secara keseluruhan. (Aldi)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Selasa, 10 Mei 2016

0 komentar for "Hasil Reses DPRD Sulut Tahun 2016 Sengaja Dirahasiakan?"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional