Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Hari Ini, SMP di Kabupaten Boltim Gelar UN Serentak

Tampak Sekda Boltim, Muhammad Assagaf saat menyematkan kartu tanda peserta UN kepada siswa-siswi SMPN 2 Tutuyan, sekaligus menyerahkan naskan UN secara simbolis kepada pihak sekolah penyelenggara UN pagi tadi.

Boltim, detiKawanua.com
- Ujian Nasional (UN) untuk tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Senin (09/05) ini dilakukan serentak di 25 sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Boltim, Yusri Damopolii menuturkan, terdapat 25 sekolah menggelar UN tingkat SMP dengan jumlah peserta 1078 siswa-siswi se-Boltim. 

"Pelaksanaannya hari ini, Senin hingga Kamis (12/05) serentak. ada 23 SMP dan 3 sekolah Madrasah tsanawiyah (Mts) yang melakukan UN dengan jumlah siswa-siswi peserta UN yakni, 1078. saya imbau agar para peserta terus giat belajar guna nilai kelulusan nanti," papar Yusri siang tadi, yang turut diiyakan Kepala bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Agus Ruhimat kepada media.

Terpisah, Kepala sekolah (Kepsek) SMP Negeri 2 Tutuyan, Darwis Mahmud juga mengatakan, peserta UN ada 71 siswa. untuk mata pelajaran UN, itu sehari 1 mata pelajaran dan hari pertama ini, Bahasa Indonesia dimulai pukul 7:30. naskah ujian diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, Muhammad Assagaf secara simbolis pagi tadi. "Naskah UN diserahkan oleh Sekda Boltim. Peserta laki-laki 31 orang sedangkan, perempuan 49 orang. Namun, 1 siswa sudah tidak bisa ikut ujian. Kita sudah upayakan tetapi, siswanya sudah tak ada disini," terang Darwis di ruang kerjanya.

Lanjutnya, untuk kelulusan siswa itu diserahkan ke pihak sekolah, sesuai kesepakatan atau hasil dari dewan guru. "Terkait kelulusan itu, dari dewan guru dipihak sekolah. Namun begitu, kita harapkan nilai dari hasil UN siswa-siswi itu memuaskan. jika ada siswa berhalangan kita akan lakukan UN susulan. Tahun kemarin terdapat 85 siswa peserta UN lulus semua. Saya juga berharap agar setelah lulus nanti, siswa-siswi bisa melanjutkan studinya ke tingkatan atas sebab, pendidikan sangatlah penting," harapnya.

Untuk SMP 1 Tutuyan, peserta UN-nya 66 siswa-siswi. "Yang ikut UN 65 siswa, 1 tanpa keterangan. Untuk SMP terbuka jumlah peserta 32 orang yang ikut, yang tidak ikut UN 12 orang tanpa keterangan. Di Boltim hanya Sekolah kita menyelenggarakan UN SMP terbuka," ungkap Kepsek SMP Negeri 1 Tutuyan Raflinton Peasu, saat bersua detiKawanua.com.

Diketahui, berdasarkan hasil monitoring Diknas Boltim, di SMPN 1 Modayag ada 7 peserta tak mengikuti UN. SMPN 2 Modayag 2 siswa. SMP 1 Modayag barat terdapat 2 peserta. sedangkan SMPN 1 Tutuyan 1 orang dan SMPN 2 Tutuyan juga 1 peserta tidak ikut UN.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 09 Mei 2016 ,

0 komentar for "Hari Ini, SMP di Kabupaten Boltim Gelar UN Serentak"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional