Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

GP Ansor dan Banser Manado, Menggelar Baksos di Gereja Senggighilang Bailang

Suasana Baksos anggota Gerakan Pemuda Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kota Manado di Gereja Senggighilang Bailang, Kecamatan Bunaken, Minggu, (29/5/2016) kemarin. /Ist

Manado, detiKawanua.com - Gerakan Pemuda Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kota Manado lakukan kegiatan rutinnya dengan menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Gereja Senggighilang Bailang, Kecamatan Bunaken, Minggu (29/05) kemarin.

Bakti sosial ini merupakan program mingguan dari GP Ansor dan Banser Kota Manado, dengan sasaran setiap rumah ibadah yang baru membangun seperti Masjid, Gereja, Pura, Vihara maupun Klenteng.

"Kegiatan baksos ini sudah menjadi agenda rutin setiap minggu dari Ansor dan Banser Kota Manado, terutama rumah-rumah ibadah yang masih dalam proses pembangunannya, Banser memberi diri secara sukarela bersama-sama warga bergotong royong membangun tempat ibadahnya masing-masing," kata Ketua GP Ansor Kota Manado, Rusli Umar.

Pria yang biasa disapa Abeng ini menjelaskan, Ansor dan Banser ingin mengajak dan membangun kembali semangat gotong - royong yang pernah ada dulu, karena bagi Ansor dan Banser semangat seperti inilah yang menjadi semangat pemersatu Bangsa.

"Kami ingin mengajak kembali kepada seluruh masyarakat tentang semangat gotong royong yang pernah ada, karena kegotong royongan merupakan tradisi bangsa Indonesia yang menjadi pemersatu tanpa memandang latar belakang agama,suku maupun etnis," ujar mantan Presiden BEM STAIN Manado ini.

Sementara itu, Komandan Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Kota Manado, Michael Djamal, mengatakan, Banser tetap akan menjadi garda terdepan dalam mendorong semangat kerjasama, saling membantu dan gotong royong.

"Bagi Banser, semangat Gotong royong perlu dipupuk kembali, karena disitulah letak aslinya kultur rakyat Indonesia, semangat gotong - royong, bahu-membahu, saling membantu satu dengan lainnya, itulah ciri khas bangsa ini, yang menjadikan kita kuat dan mandiri," tandas Djamal

Djamal menambahkan, Banser akan terus berusaha menjaga dan menjalankan visi dan misi besar Nahdlatul Ulama (NU) yakni komitmen menjaga NKRI secara tulus dan ikhlas tanpa berharap dibayar oleh Negara.

"Kami tetap komitmen, bahwa NKRI dan Pancasila sudah menjadi harga mati bagi Banser, semangat ini akan terus kami jaga dengan melakukan hal-hal seperti ini, tanpa harus dibiayai oleh Negara," pungkas Djamal.

Sekretaris Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Senggighilang Bailang wilayah Manado Utara IV, Engeline Ponge mengatakan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Ansor - Banser Kota Manado.

"Atas nama Jemaat GMIM Senggighilang kami mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Organisasi Ansor - Banser Manado, kami sangat terbantukan dengan kegiatan bakti sosial ini, kami berharap kegiatan positif ini dapat dicontohi oleh organisasi-organisasi yang lain," kata Engeline

Engeline menuturkan, Ansor dan Banser telah menunjukkan komitmennya sebagai organisasi yang tidak pilih-pilih kasih, dan terus membangun kerjasama dengan siapapun tanpa melihat latar belakang Agama, suku dan etnis.

"Kami salut dengan apa yang dilakukan oleh Ansor dan Banser, tetap terus lakukan kegiatan seperti ini, dan jaga semangat torang samua basudara," tutupnya.

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 30 Mei 2016

0 komentar for "GP Ansor dan Banser Manado, Menggelar Baksos di Gereja Senggighilang Bailang"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional