Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Estrella Tacoh: Yang Utama Cantik dari Hati

Bupati Vonnie Panambunan bersama Dirut Estrella Tacoh. /Ist

Minut, detiKawanua.com - Diberikan amanah oleh Bupati Minahasa Utara (Minut) sebagai Direktur Utama Perusahaan Daerah Klabat, disadari Estrella Tacoh menjadi tantangan tersendiri.

Dirinya mengakui, jabatan sebagai Dirut PD Klabat berbeda 360 derajat dengan pekerjaan sebelumnya. Namun sebagai pemimpin, ia akan membangun serta menyejahterahkan masyarakat Minut. "Memang saat ini super sibuk kerja, tanggung jawab besar sebagai seorang pemimpin. Direktur yang lama memberikan pekerjaan rumah, jadi harus bekerja terus," kata wanita berparas cantik ini.

Istri Daniel Matthew Tumumpe ini, mengatakan, dirinya harus terus memantau pasar yang tidak beroperasi di Minahasa Utara. "Kalau pasar tidak segera diperbaiki, uang rakyat yang seharusnya bisa dimanfaatkan terbuang begitu saja, sebab ruko-ruko yang dibangun tak difungsikan," ujarnya.

Ibu dari Josua dan Glory menambahkan, kebutuhan renovasi ia sampaikan ke pemerintah kabupaten untuk ditindaklanjuti. "Baru saja Pasar Sukur diresmikan. Pasar Kauditan setelah dikunjungi mulai terlihat aktivitas jual beli, mulai ramai," tambahnya.

Ia berkomitmnen menata pasar yang ada di Minut. Penataan itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat saat berbelanja, serta memberikan kenyamanan kepada para pedagang, yakni memberikan tempat yang layak. "Kami jajaran Direksi PD Klabat berkomitmen menata pasar tradisional. Sebab dengan begitu ekonomi rakyat meningkat dan PAD Minut bertambah. Kami juga berkomitmen memberikan kenyamanan kepada para pedagang dan masyarakat," kata dia.

Meski sibuk bekerja, Estrella tak lupa memperhatikan suami dan dua buah hatinya. Sebagai seorang ibu, ia tak mau lalai mengurusi bahtera rumah tangga. "Harus seiring berjalan mengurus Minut dan keluarga, tapi yang paling utama adalah keluarga," katanya.

Di sela kesibukannya sebagai Dirut PD Klabat Minut, wanita berkulit putih ini memperhatikan pendidikan anaknya. "Anak saya dua. Kalau Joshua kelas lima SD dan Glory kelas dua SD, mereka berdua tinggal dan sekolah di Jakarta," katanya.

Setiap dua minggu weekend ia pulang ke Jakarta. Meskipun sibuk, setiap Senin sampai Jumat, kadang pula Sabtu dan Minggu ia tetap bekerja jika ada acara dan kegiatan pemerintah. "Saya beri mereka les dan kegiatan ekstrakurikuler full. Kalau Joshua saya kasih ikut les desain robotik. Jadi anak saya kasih les karate, les piano, les bahasa Inggris. Pendidikan paling utama," ujarnya.

Selain itu, ia tak lupa memperhatikan penampilannya. Setiap hari ia harus tampil cantik. Sama seperti perempuan kebanyakan, ia juga tak lupa ke salon. "Yang utama cantik dari hati. Kalau hati cantik semua akan terlihat cantik," katanya sembari tersenyum. (**/dkc)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 17 Mei 2016 , ,

0 komentar for "Estrella Tacoh: Yang Utama Cantik dari Hati"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional