Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

DPRD Sulut Sampaikan Hasil Reses dan AKD Lewat Paripurna

Manado, detiKawanua.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (09/05) gelar rapat paripurna tentang penutupan masa sidang I dan membuka masa Sidang II atau laporan Alat Kelengkapan (AKD) serta laporan dari hasil Reses yang dilakukan setiap anggota legislatif (Aleg) di Daerah Pilihan (Dapil) masing-masing.
Penyerahan berkas AKD DPRD Sulut Kepada Gubernur-Wagub dan Pimpinan Dewan

Sebelum membuka rapat siang itu, Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw menyampaikan selamat kepada Walikota Dan Wakil Walikota Manado, GS. Vicky Lumentut dan Mor Bastian atas pelantikan yang dilakukan pagi tadi di graha Gubernuran.

"Selamat atas pelantikan GS Vicky Lumentut Sebagai Walikota Manado dan Mor Bastian Eebagai Wakil Walikota Manado periode 2016-2021," ujar Andrei.
Sasana Rapat Paripurna Penyerahan AKD dan Hasil Reses DPRD Sulut

Andrei juga mengatakan, rapat apripurna dapat dilaksanakan dengan kehadiram anggota DPRD sesuai absen sebanyak 24 dari 44 jumlah DPRD Sulut. "Sesuai absen 24 anggota, yang hadir dari 44 anggota DPRD yang ada maka, dari itu, sesuai tatib apabila kehadiran lebih dari setengah maka paripurna dapat dilaksanakan," ungkapnya.

Dalam rapat paripurna tersebut, James Karinda mengusulkan agar Laporan AKD dan Laporan Reses cukup diserahkan, mengingat banyaknya anggota yang akan membaca.

"Baiknya laporan reses dan AKD kalau bisa diserahkan dan dianalisir oleh pak Gubernur saja," ungkap Karinda.
                             Gubernur Sulut Olly Dondokambey ketika menyampaikan sambutan

Senada dengan Karinda, Ayub Albugis mengatakan sepakat untuk diserahkan saja kepada Gubernur da Wakil Gubernur. "Laporan hasil reses, laporan kinerja AKD, benarnya adanya laporan keduanya diserahkan saja, dan mudah-mudahan baik Gubernur dan Wakil Guernur dapat melihat hal-Hal yang penting dalam hasil Reses tersebut," ujar Ayub.

Anggota Legislatif (Aleg) Rita Lamusu juga berpendapat yang sama dengan baiknya di serahkan saja hasil serap aspirasi masyarakat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulu."Sepakat baiknya, menyerahkan laporan bersama-sama," ungkap Lamusu.
                           SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Sulut turut hadiri Paripurna AKD

Penyerahan Laporan setiap AKD serta Hasil Reses setiap anggota DPRD untuk dilakukan. Penyerhan pun dilakukan secara bergantian oleh utusan setia AKD yang ada di DPRD Sulut.Untuk penyerahan hasil Reses, diserahkan oleh perwakilan setiap Dapil, seperti Dapil Manado wakili oleh H Ayub Albugis, Dapil Bolmong Rita Lamusu, Dapil Minut-bitung Hetty Panttow, Dapil Minahasa-Tomohon Lucia Taroreh, Dapil Mitra-Minsel Yuddy Moniaga dan Dapil Sangihe -Talaud Ferdinand Mombah."Hasil Reses nantinya menjadi masukan untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dalam rangka penyamaan pembangunan di Sulut," tungkas Andrei, pasca acara penyerahan laporan. 
Tampak menghadiri rapat ini, Sekprov Sulut, BNN Sulut, Kejati dan  Bank Sulut

Sementara itu, dalam sambutan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengatakan sangat mengapresiasi atas kinerja setiap Aleg Sulut dalam masa sidang satu dan akan melanjutkan pada masa sidang 2.

"atas nama Pemprov Sulut saya menyampaikana terima kasih kapada anggota DPRD yang elah memberikan tanggung jawabanya. Saya kira  yang telah di sampaikan  akan menjadi focus kerja kita kedepan," ungkap Olly. (ADV)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 10 Mei 2016 ,

0 komentar for " DPRD Sulut Sampaikan Hasil Reses dan AKD Lewat Paripurna"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional