Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

DPRD Boltim Gelar Rapat Paripurna PAW, Saprudin Mengaku Tak Diundang

Rapat Paripurna yang digelar DPRD Boltim, siang tadi.

Boltim, detiKawanua.com - Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Saprudin Mokoagow mengkritisi kinerja Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim, 

Pasalnya, tidak diundangnya Badan Kesbangpol dalam rapat paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW) salah satu anggota DPRD Boltim. "Saya tidak menghadiri Rapat Paripurna DPRD Boltim. kenapa harus hadir, kami tidak diundang. padahal kami yang mengurus semua proses Pergantian Antar Waktu. Ini seperti kacang yang lupa kulitnya," ujar Saprudin, saat bersua dengan sejumlah awak media di kantor BKDD Boltim. Selasa (24/05) siang tadi.

Terpisah, Kepala Bagian (Kabag) Risalah DPRD Boltim, Afandi Abdul mengungkapkan bahwa, pihaknya hanya menjalankan mekanisme di Dewan. Katanya, soal undangan Paripurna mekanisme yang berlaku di sini hanya menyurat ke Pemerintah Daerah (Pemda).

"Dimana-mana Dewan hanya menyurat ke Pemda atas nama Bupati dengan, tembusan Wakil Bupati, dan Sekretaris Daerah. nantinya, Pemda yang akan memberikan pemberitahuan entah berupa tulisan maupun lisan kepada SKPD-nya. undangannya ada kok, silahkan lihat ini," jelas Afandi, sembari menunjukkan surat undangan yang ditujukan ke Pemda Boltim.

Katanya, surat undangan kepada Pemda Boltim, untuk menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan Anggota DPRD PAW Kabupaten Boltim Periode 2014-2019 dari partai PDI-P, tertanggal 20 Mei 2016 dengan No surat 170/61/DPRD-BMT/V/2016.

"Sebagian isi suratnya yakni, untuk kiranya Bupati dapat meghadirkan Pejabat Eselon II, III, Staf Ahli, serta para Camat, Sangadi dan BPD se-Kab Boltim," terang Afandi, kepada sejumlah media.

Sekedar informasi, hingga berita ini publis, DPRD Boltim sedang melakukan Rapat Paripurna Istimewa PAW Kabupaten Boltim periode 2014-2019 dari Jemi Tine kepada Nasarudin Simbala yang merupakan kader partai PDI-P di Boltim. Pantauan media ini, hanya sekitar 10 kepala Dinas/Badan yang menghadiri Rapat Paripurna tersebut. (Fidh)


Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Selasa, 24 Mei 2016 ,

0 komentar for "DPRD Boltim Gelar Rapat Paripurna PAW, Saprudin Mengaku Tak Diundang"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional