Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Disperindagkop Mitra Jamin Jelang Ramadhan Harga Bapok Stabil

Kadisperindagkop Mitra, Marie Mas Makalou.

Mitra, detiKawanua.com - Pihak Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menjamin kestabilan harga bahan pokok (bapok) menjelang perayaan bulan suci Ramadhan 1437 H.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Disperindagkop Mitra, Marie Mas Makalou, Selasa (31/05).

Menurut Makalau, pihaknya juga telah melakukan operasi pasar, untuk memantau harga Bapok yang ada. "Tadi juga tim telah turun di salah satu pasar yang ada di ibukota Mitra, nantinya juga Rabu besok (01/06) akan kembali melakukan operasi di sejumlah pasar," terang Makalou.

Lanjutnya, untuk saat ini hanya harga Cabe Merah yang mengalami kenaikan harga, diikuti oleh kenaikan Beras meski tak signifikan. "Sesuai data hanya Rica yang saat ini ada di posisi Rp.70.000  naik Rp 20.000 dari harga di minggu ketiga, sementara beras hanya naik Rp 500 per Kgnya," jelas Makalou.

Sementara itu, Ketua KNPI Kecamatan Belang Vio Abdul, mengapresiasi langkah dari Disperindagkop Mitra yang langsung turun lapangan untuk mengawasi akan harga bapok di pasaran. "Langkah tersebut sudah sangat tepat, karena masyarakat sangat memerlukan tindakan seperti ini. Hal ini juga sebagai salah satu bentuk perhatian Pemkab Mitra bagi rakyatnya," ujarnya. (Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 31 Mei 2016 , ,

0 komentar for "Disperindagkop Mitra Jamin Jelang Ramadhan Harga Bapok Stabil"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional