Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Di Rapat Paripurna Istimewa HUT Mitra ke 9, Gubernur Berharap JS-RK Jaga Keharmonisan

Bupati Mitra bersama-sama Gubernur Sulut nyalakan lilin pada perayaan HUT Mitra ke 9 Tahun.
Bupati Mitra bersama-sama Gubernur Sulut nyalakan lilin pada perayaan HUT Mitra ke 9 Tahun.

Mitra, detikawanua.com - Perayaan Hari Ulang tahun ke 9 Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang jatuh tepat Senin (23/05) tadi berlangsung spesial dengan dihadiri gubernur sulawesi utara (Sulut) Olly Dondokambey serta Walikota Manado Vecky Lumentut, Walikota Bitung Max Lomban yang juga turut serta mengikuti Rapat Paripurna istimewa dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) serta tak ketinggalanjuga Bupati Kabupaten Minahasa Jantce Sajow.


Dikesempatan tersebut Ketua DPRD Mitra, Taviv Watuseke selaku pimpinan Rapat membacakan seluruh keberhasilan yang dimiliki kabupatten Mitra di usianya yang ke 9 yang saat ini dinahkodai oleh Bupati James Sumendap Sh dan wakil Bupati Ronald Kandoli, mulai dari peningkatan infrastruktur serta kemajuan disegala bidang yang mampu diciptakan kedua pimpinan tersebut.


Bupati Mitra James Sumendap (JS) dalam sambutannya mengatakan, keberhasilan yang Mitra raih saat ini merupakan berkat dan anugrah yang maha kuasa bagi seluruh element yang ada di Mitra, sehingga doa dan dukungan tentu masih diperlukan pemerintah untuk membawa mitra ke arah lebih maju.



"Mitra merupakan cucu dari minahasa dan anak dari minsel, yang sekarang sudah melewati masa balita memasuki masa remaja oleh karena itu masih dalam tahap pembenahan ke arah lebih baik," ujar Bupati.


Sumendap dikespatan tersebut juga menyatakan mitra daerah yang sangat kaya akan potensi salah satunya dibidang mineral lebih khususnya emas, meskipun kenyataannya peningktan ekonomi kerakyatan di Mitra berasal dari 85% dibidang pertanian.



Kita (Mitra-red) tidak sama dengan kota bitung karena lebih condong ke bidang agraris, sehingga masih adanya masalah pengangguran tentu itu hal wajar," tertang Bupati seraya menambahkan, belum adanya compeny (perusahaan), yang bisa menyediakan  lapangan pekerjaan.


Gubernur Sulut bersama Bupati Mitra foto bersama jajaran Anggota DPRD Mitra usai rapat Paripurna Istimewa.


Dikesempatan tersebut sumendap juga menyampaikan bebrapa kerinduan masyarakat Mitra kepada Gubernur Sulut, terlebih mengenai peningkatan infrastruktur yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi, seperti jalan ibukota serta jalan Ratahan - Tombatu - Touluaan yang diharapkan sudah mantap di tahun 2017 mendatang

Semantara Gubernur Sulut Olly Dondokambay dalam sambutan berharap pihak Pemkab Mitra yang dinahkodai Bupati JS dan Wakil Bupati Ronald Kandoli (RK) mampu terus menjaga sinergitas dengan pihak DPRD Mitra sehingga seluruh halangan dalam memajukan Mitra bisa hilang.

"Ini pencapaian kita bersama terlebih masyarakat Mitra, sehingga diharapkan keharmonisan ini bisa berlangsung terus," pinta OD.

lebih lanjut Gubernur mangatakan keberhasilan yang mitra peroleh saat ini merupakan komitment bersama bupati dan wakil bupati yang bisa dilihat secara langsung sehingga seluruh proigram bisa berjalan.

"Pasangan ini merupakan pasangan yang berjalan seiringan karena biasanya jelang 3 bulan memimpin para pemimpin langsung tidak seiring," tutur Gubernur.

Gubernur juga mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Mitra sementara menjadi Contoh bagi pemerintah kabupaten/kota yang ada di sulut, sehingga besar harapan keharmonisan dari bupati dan wabup bisa terjalan seterusnya,serta tak perlu lagi berkampanye panjang -panjang jika akan kembali mencalonkan di Pilkada mendatang.

"Apa yang kita buat tentu mampu dilihat warga, ini bentuk tantangan . Namun percaya masyarakat Mitra jeli melihat keberhasilan yang ada," pinta Gubernur. (Indri)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Selasa, 24 Mei 2016 , ,

0 komentar for "Di Rapat Paripurna Istimewa HUT Mitra ke 9, Gubernur Berharap JS-RK Jaga Keharmonisan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional