Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Di Kotamobagu, Puluhan Pelajar SMP Terancam Tidak Lulus

Ilustrasi Ujian Nasional. /Ist

Kotamobagu, detiKawanua.com
- Dari informasi yang diperoleh, sampai dengan hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP) sederajat,  di Kotamobagu, ditandai dengan ketidakhadiran puluhan siswa.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Kotamobagu, Rukmi Simbala, melalui Kepala Seksi Kurikulum, Rastono SPd, mengungkapkan, dari 20 siswa yang tidak mengikuti ujian hari pertama, mayoritas diantaranya tidak disertai keterangan.

"Tiga siswa dikabarkan  sakit. Satunya lagi sudah  meninggal dunia beberapa waktu lalu. Sementara sisanya tanpa keterangan," ungkap Rastono, Selasa (10/05).

Menurutnya, rata-rata siswa yang tidak mengikuti ujian  tersebut, merupakan siswa SMP terbuka yang dititipkan di sejumlah sekolah di Kotamobagu. “Yang meninggal itu siswa SMP terbuka yang tergabung di SMP Negeri 1 Kotamobagu. Ada pula 5 siswa SMP terbuka yang tergabung di SMP Negeri 7 Kotamobagu,” terangnya.

Adapun ujian susulan bagi siswa yang tidak sempat ikut ujian, Rastono mengatakan pihak Disdikpora akan menjadwalkan pelaksanaan ujian susulan pada Senin, 16 Mei 2016, pekan depan. “Ujian susulan  hanya untuk siswa yang keterangannya sakit saja, namun, untuk yang siswa tanpa keterangan  itu sudah dianggap tidak lulus dalam pelaksanaan ujian nasional dan jelas tidak bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi” tandasnya.

Lebih lanjut Rastono mengatakan, pelaksanaan Ujian Nasional bagi siswa SMP sederajat di Kotamobagu dilaksanakan selama empat hari. “Kita berharap sampai pada hari terakhir pelaksanaan ujian Nasional, akan terus di ikuti oleh para siswa,” harapnya.

Sementara itu diketahui, pelaksanaan ujian nasional tingkat SMP/MTs di Kotamobagu, yang dimulai sejak senin (09/5) kemarin, diikuti oleh tak kurang 2287 peserta ujian di 15 Sekolah. (**/dkc)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 11 Mei 2016 ,

0 komentar for " Di Kotamobagu, Puluhan Pelajar SMP Terancam Tidak Lulus"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional