Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Di Boltim, Pengguna KB Capai 78 Persen

Ilustrasi.

Boltim, detiKawanua.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terus meningkatkan penerapan program Keluarga Berencana (KB) sebab, berdasarkan data yang diperoleh menyebutkan, total pasangan subur di Lima kecamatan yang mengikuti program KB capai 14.956 pasangan dari total pasangan subur 16.144 pasangan. 

Dikatakan, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak (BPPKB-PP) Saidah Potabuga menuturkan, pihaknya kini terus mensosialisasikan program KB disemua wilayah yang ada di Boltim.

"Umumnya masyarakat sudah sadar akan manfaat program KB. itu sesuai data berkala yang kita miliki," terangnya, kepada awak media.

Kata Dia, beberapa kendala yang didapati petugas lapangan seperti, yang bersangkutan sering berpindah tempat tinggal, "biasanya ditemui dilapangan, keluarga yang sering tinggal di kebun. sehingga, sulit dijangkau petugas KB," ucapnya, akhir pekan kemarin.

Dirinya juga menembahkan, KB yang disalurkan pemerintah tidak dipungut biaya tetapi, untuk pelayanan dilakukan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) maupun pos kesehatan lainnya.

"Untuk pelayanan KB dirumah oleh bidan tentunya, ada biaya. sementara, untuk pelayanan KB di pos kesehatan warga tidak dibebankan biaya apapun," kata Saidah.

Untuk Pasangan subur yang mengikuti program KB yakni: 

Kecamatan:          Jumlah:        Peserta KB: 
Nuangan              3.196          3.017 
Tutuyan                3.109           2.796 
Kotabunan            2.807           2.761 
Modayag              4.544           4.238 
Modayag Barat     2.458           2.144 
Total:                    16.144        14.956 

Sumber : BPPKB-PP Boltim.
(Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Senin, 23 Mei 2016 ,

0 komentar for "Di Boltim, Pengguna KB Capai 78 Persen"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional