Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Demi Meningkatkan Kinerja, DPRD Manado Lakukan Study Banding

Ketua DPRD Kota Manado, Nortje  Henny Van Bone. Foto: v1c/detiKawanua.com

Manado, detiKawanua.com - Demi meningkatkan kinerja sebagai wakil rakyat, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, melakukan study banding ke sejumlah daerah maju yang ada di luar Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Hal ini dikatakan langsung oleh Ketua DPRD Kota Manado, Nortje Henny Van Bone. Menurut Van Bone, study banding ini dilakukan agar supaya setiap anggota Komisi dapat mengetahui tugas pokok masing-masing (tupoksi).

"Memang setiap Komisi itu saya sarankan agar setiap minggu melakukan study banding ke daerah-daerah yang perlu dilakukan perbandingan. Hal itu sangat diperlukan, karena mengingat juga merupakan salah satu program kerja kami sebagai DPRD Kota Manado," kata Van Bone, Selasa (17/05) tadi kepada detiKawanua.com.

Ditambahkan Srikandi Partai Demokrat ini, untuk memajukan Kota Manado, terlebih menyejahterakan warga, diperlukan study kooparatif antar lembaga legislatif maupun dengan eksekutif.

"Untuk memajukan Kota Manado, tentunya dibutuhkan kerjasama antar lembaga. Dan salah satu contoh bentuk kerjasama itu adalah dengan melakukan study banding," tambah Van Bone.

Adapun Anggota DPRD Kota Manado yang melakukan study banding di luar daerah ini, yaitu Anggota DPRD Kota Manado yang duduk di Komisi A dan D. Dan daerah yang dijadikan tempat study adalah daerah Kabupaten Badung, Provinsi Bali, serta Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 17 Mei 2016

0 komentar for "Demi Meningkatkan Kinerja, DPRD Manado Lakukan Study Banding"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional