Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bupati : Segera Tuntaskan Jalan Bukaka-Buyat-Kotabunan

Kadis PU Boltim, Sjukri Tawil
Kadis PU Boltim, Sjukri Tawil.

Boltim, detiKawanua.com - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar kembali mengingatkan instansi terkait agar, segera menuntaskan jalan Bukaka-Buyat dan Bukaka-Kotabunan. 

Pasalnya, kondisi kedua jalur tersebut semakin parah, "kondisi jalan tersebut sudah semakin parah. Untuk itu saya ingatkan kepada instansi terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) Boltim, untuk segera mengatasi kerusakan jalan tersebut," ucap Bupati, belum lama ini.

Untuk jalan ibu kota Tutuyan agar, menjadi prioritas utama yang harus ditingkatkan, "jalan ibu kota lebih ditingkatkan dengan menambah badan jalan. Sebab, nantinya jalan ini dirubah menjadi dua jalur serta di lengkapi lampu penerang jalan," tandas Eyang, sapaan akrab Bupati.

Sementar itu, Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Boltim, Sjukri Tawil saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, pihaknya akan segera menuntaskan pekerjaan jalan yang sudah direncanakan sejak awal Tahun 2016 ini.

"Itu sudah dipersiapkan. total anggarannya sekira Rp 15 miliar. Rp 8 miliar untuk Bukaka-Buyat dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sedangkan sekitar Rp 7 miliar untuk Bukak-Kotabunan itu Dana Alokasi Umum (DAU). Kita segera tuntaskan dalam waktu dekat," papar Sjukri, saat dihubungi melalui seluler (Hp), Jumat (20/05) sore tadi.

Lanjutnya, bahwa saat ini serapan anggaran banyak terserap di anggaran pembuatan jalan. "Jadi, semua jalan akan ada perbaikan dan penuntasan," ucap Dia. (Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Jumat, 20 Mei 2016

0 komentar for "Bupati : Segera Tuntaskan Jalan Bukaka-Buyat-Kotabunan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional