Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bupati Lantik Kariani Kolinug Sebagai Hukum Tua Wioi Satu

Bupati James Kumendap saat menyematkan tanda pangkat dan jabatan kepada Hukum Tua Wioi Satu.

Mitra, detiKawanua.com
- Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH secara resmi melantik Kariani Kolinug sebagai hukum tua desa Wioi Satu, Senin (30/05).

Pelantikan Kariani Kolinug kali ini, lewat pembacaan SK Bupati no 166 tahun 2016, mengenai pemberhentian, pengangkatan, pengesahan, pemilihan antar waktu hukum tua desa, melalui musyawarah desa oleh Kepala BPMPD Mitra Pieter Owu.

Kariani menggantikan Meyer Montol sebagai Plh yang ditunjuk sebelumnya menggantikan hukum tua Djoni Onsu yang menggundurkan diri karena sakit, berdasarkan SK Bupati no 166 tahun 2016, mengenai pemberhentian, pengangkatan, pengesahan, pemilihan antar waktu hukum tua desa, melalui musyawarah desa.

Sumendap dalam sambutannya mengatakan, kita telah melaksanakan pelantikan hukum tua yang baru, yang tentunya memerlukan dukungan seluruh masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan, sebagai pemegang amanah rakyat. "Sudah ada hukum tua yang lahir dari hasil musyawarah desa yang harus kita tunjang, tidak ada yang menang ataupun kalah dalam pemilihan antar waktu, semuanya harus kita dukung," terangnya.

Sumendap juga menyentil bagaimana hubungan dirinya dengan hukum tua Wioi sebelumnya yakni pak Djoni Onsu, yang sudah mengabdi untuk rakyat Wioi Satu hingga dirinya tak bisa lagi melanjutkan dikarenakan faktor kesehatan. "Pak Rulan, sapaan akrab Pak Djoni merupakan kawan lama, meskipun umur tak bisa berbohong buat beliau saat ini. Mari kita doakan untuk kesembuhan beliau," pinta Sumendap, sembari juga mengatakan, pemikiran dari mantan hukum tua tersebut masih sangat dibutuhkan untuk kemajuan desa.

Dalam pelantikan kali ini, bahkan Sumendap mengatakan ada yang menarik, karena dari Plh hukum tua sebelumnya diserahkan buku tabungan, kunci kendaraan serta cap, sebagai bukti komitmen pemerintah desa dalam memajukan desa. Kiranya apa yang diterima terlebih mengenai buku tabungan sebagai media Dana Desa bisa dipergunakan sebaik mungkin. "Saya harapkan, pemerintah desa bisa mengelola dandes tepat sasaran dan mengusahakan penganggarannya berputar di desa sendiri," ucapnya

Pelantikan kali ini disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Mitra Taviv Watuseke, anggota DPRD Mitra Sammy Pongilatan, Pejabat di lingkup Pemkab Mitra, serta ratusan warga desa Wioi Satu. (Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 30 Mei 2016 ,

0 komentar for "Bupati Lantik Kariani Kolinug Sebagai Hukum Tua Wioi Satu"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional