Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bupati Bolmut Buka Sosialisasi Pengendalian Lingkungan Hidup

Bupati Depri Pontoh Memberikan Sambutan pada Pembukaan Sosialisasi Lingkungan Hidup. /Ist

Bolmut, detiKawanua.com
- Untuk membedayakan peran masyarakat dalam melestarikan fungsi lingkungan hidup, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Pemkab Bolmut) menggelar Sosialisasi Peningkatan Peran Serta Masyarakat dalam Pengendalian Lingkungan Hidup, Selasa (10/05).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bagian Sumber Daya Alam Setdakab Bolmut di di Kantor Desa Bolangitang I ini, dibuka secara resmi oleh Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh.

Dalam sambutannya, Bupati memberi apresiasi positif terhadap kegiatan ini. Dirinya mengharapkan, kegiatan ini akan menambah pengetahuan dan pemahaman tantang pentingnya perhatian masyarakat terhadap pengendalian lingkungan hidup. "Pemanfaatan sumber daya alam merupakan kontribusi dari berbagai sektor yang dapat diandalkan, yang juga bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan sumber devisa serta modal bagi pembangunan daerah," terangnya.

Melalui momentum sosialisasi yang dilaksanakan ini, Bupati mengajak untuk kita mengetahui pentingnnya pengendalian lingkungan secara menyeluruh. "Serta menyatukan persepsi, pemahaman dan saling pengertian, guna mewujudkan adanya keseimbangan ligkungan kita, serta membangun budaya sadar untuk selalu menjaga dan memelihara yang dilaksanakan oleh seluruh komponen masyarakat," urai Bupati.

Turut hadir pada acara dengan peserta 150 orang terdiri dari para Camat, Sangadi se-Bolmut, Tokoh Masyarakat dan Stakeholder ini, Narasumber dari BLH Sulut Soni Runtuwene SE ME, dan Biro SDM Setdaprov Sulut Ir DKN A Todingan.

Diketahui, sosialisasi pelestarian fungsi lingkungan hidup meliputi kebijakan penataan, pemanfaatan, pengembangan, pemeliharaan, pemulihan, pengawasan dan pengendalian serta untuk memberikan dasar hukum yang kuat tentang usaha pemerintah dan lebaga swadaya masyarakat dalam melaksanakan pelestarian alam selain dapat menjalankan fungsinya sebagai penyangga kehidupan. Juga dapat menjadi potensi bagi pengelolaan yang berkelanjutan, untuk mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. (*/Reza)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 10 Mei 2016 ,

0 komentar for "Bupati Bolmut Buka Sosialisasi Pengendalian Lingkungan Hidup"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional