Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Buka Naskah UN Tingkat SMP, Bupati Salihi Minta Siswa/i Fokus

Bupati Salihi saat membuka Naskah UN Tingkat SMP Sederajat. (Ist)

Bolmong, detiKawanua.com - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) resmi digelar Senin (09/05) pagi tadi, yang ditandai dengan pembukaan Naskah UN oleh Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong)  Hi Salihi Mokodongan, di SMPN 2 Bolaang  Komangaan, Kecamatan Bolaang.

Pelaksanaaan UN yang dlakukan serentak tersebut di ikuti oleh 3.592 siswa SMP sederajat termasuk Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Sedangkan Wakil Bupati (Wabup) Yanny Ronny Tuuk, membuka Naskah secara simbolis di SMP 2 Dumoga dan Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling di SMP 5 Dumoga dan Sekretaris Daerah (Sekda) Ashari Sugeha di SMP 2 Lolayan.

Selama empat hari para siswa adu otak yang dimulai dengan pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan hari terakhir mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Sebelumnya pelaksanaan ujian,  Bupati berpesan peserta ujian agar teliti dalam mengerjakan soal ujian. “Agar bisa dapat nilai yang memuaskan,” kata Bupati.

Bupati juga  mengatakan dalam menghadapi  ujian  tidak ada yang perlu di takuti, cukup memfokuskan diri pada soal ujian yang di kerjakan, serta tidak memikirkan hal hal lain yang dapat menggangu konsentrasi.

“Fokus saja pada ujian yang hanya di laksanakan selama empat hari kedepan, karena hasil ujian inilah yang akan menentukan masa depan kalian nanti,” ujar Bupati Bolmong.

Berikut jadwal Ujian Nasional yang akan dilaksanakan selama empat hari dengan mata pelajaran

Senin.:  Bahasa Indonesia

Selasa: Matematika

Rabu:   Bahasa Inggris

Kamis:  IPA

(*/Tri)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Senin, 09 Mei 2016 ,

0 komentar for "Buka Naskah UN Tingkat SMP, Bupati Salihi Minta Siswa/i Fokus"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional