Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Buka Naskah Ujian SD, Kandoli: Siswa Harus Punya Motivasi Meraih Cita-cita

Wabup Ronald Kandoli Memantau Pelaksanaan Ujian SD hari pertama.

Mitra, detiKawanua.com
- Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Tenggara (Mitra) Ronald Kandoli, dalam kesempatannya membuka naskah Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) memberikan motivasi bagi para peserta UN, Senin (16/05).

Dikatakan Kandoli, dalam menggapai cita-cita yang diimpikan, siswa harus mempunyai motivasi. "Harus giat belajar bukan hanya saat menghadapi ujian ini. Karena masih ada beberapa tahap yang akan dilewati, mulai tingkat SMP, SMA maupun perguruan tinggi. Karena jika tidak giat, tentu tidak akan mendapatkan hasil yang diinginkan," katanya, saat  membuka naskah UN di SD Inpres Lowu, yang juga kampung halamannya

Pihak sekolah juga mendapatkan perhatian dari orang nomor dua di Mitra tersebut, terlebih khusus para guru yang mempersiapkan para siswa menghadapi UN. "Bagi para guru-guru, saya yakin sudah memberikan yang terbaik bagi para siswa ini, sehingga bisa mengikuti ujian. Saya berharap para siswa bisa memberikan hasil terbaik dan bisa lulus semuanya," ujar Wabup Mitra.

Lebih lanjut, Kandoli mengatakan, perhatian Pemkab Mitra dalam memajukan dunia pendidikan untuk meningkatkan kualitas peserta didik, sangatlah tinggi. "Perhatian Bupati bersama Saya dalam pemerintahan saat ini, sangat besar, apalagi dengan memberikan pendidikan secara gratis. Makanya, sekarang kami berharap para lulusan SD, khususnya para orangtua, untuk melanjutkan pendidikan anak-anak mereka sampai ke jenjang yang lebih tinggi," pungkasnya.

Sesuai data yang diterima dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Mitra, dari 2254 peserta UN tingkat SD sederajat di kabupaten Mitra, hanya diikuti oleh 2247 peserta. "Ada 7 yang berhalangan tidak mengikuti UN, tapi masih ada kesempatan untuk melakukan susulan," terang Dennij Porayou, Kadispora Mitra. (Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 16 Mei 2016 , ,

0 komentar for "Buka Naskah Ujian SD, Kandoli: Siswa Harus Punya Motivasi Meraih Cita-cita"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional