Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

BPPKB-PA Gelar Kegiatan Advokasi dan KIE Tentang KRR

Suasana Kegiatan Sosialisasi Advokasi dan KIE tentang KRR. /Ist

Boltim, detiKawanua.com
- Badan Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak (BPPKB-PA) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Kamis (19/05) siang tadi menggelar strategi dan kebijakan sosialisasi Advokasi dan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) tentang Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Tutuyan II Kecamatan Tutuyan tersebut, bertujuan untuk mencegah perilaku negatif remaja terutama terhadap bahaya Napza, sex bebas, dan HIV AIDS. "Tujuannya kegiatan ini, untuk mempersiapkan generasi muda agar terhindar dari masalah masalah sosial dalam pergaulan sehari hari seperti, pemakaian obat obat terlarang, seks bebas, dan HIV AIDS," jelas Kepala BPPKB-PA Boltim Saida Potabuga, kepada sejumlah awak media.

Dirinya juga menuturkan, Advokasi dan KIE tentang KRR secara sentral, harus aktif diinformasikan kepada masyarakat, khususnya remaja sebagai generasi muda. Sebab menurutnya, dengan gencarnya informasi dan teknologi, maka akan lebih mudah dipahami arti penting dari program KRR tersebut. "Program ini diikuti oleh 8 sekolah tingkat menengah atas perwakilan kecamatan se-Boltim," paparnya.

Lanjutnya, jika dalam kegiatan dimaksud, pihaknya juga melibatkan Dinas terkait, yakni Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim. "Kami libatkan juga intansi terkait seperti Dinkes, dalam kegiatan ini," ucap Saidah.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan dan Reproduksi BPPKB-PA Boltim, Julis Sanding selaku pemateri bersama dengan Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P) Dinkes Boltim, Sammy Rarung, mengimbau agar para peserta jangan sampai salah menggunakan teknologi. "Harapannya, dengan adanya kegiatan ini, seluruh sekolah dapat membentuk Pusat Informasi dan Konseling Remaja. Selain itu, lewat kegiatan ini pula, kita perkuat konsistensi peserta supaya tidak mudak terpengaruh dengan hal-hal negatif," imbau Julius, siang tadi.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 19 Mei 2016 , ,

0 komentar for "BPPKB-PA Gelar Kegiatan Advokasi dan KIE Tentang KRR"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional