Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bolmut Ambil Bagian dalam Gerakan Nusantara Mengaji

Tampak Bupati Depri Pontoh pada Kegiatan Nusantara Mengaji. /Ist

Bolmut, detiKawanua.com
- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Pemkab Bolmut) ikut ambil bagian dalam (GNM) yang digagas oleh mantan Menteri Tenaga Kerja, Muhaimin Iskandar. beserta Majelis Tahfidz dan Khataman Al Qur’an.

Bersama Majelis Tahfidz dan Khataman Al Qur’an serta warga, Pemkab Bolmut menggelar Kegiatan Nusantara Mengaji yang dipusatkan di Mesjid Alhidayah Desa Ollot Induk, Kecamatan Bolangitang Barat, Sabtu (07/05).

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan, Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini, karena GNM merupakan upaya nyata yang harus kita dukung dan sukseskan bersama karena gerakan ini mengajak masyarakat Indonesia untuk bermunajat meminta pertolongan kepada Allah SWT agar bangsa ini dijauhkan dari segala mara bahaya dan cobaan serta diberikan kekuatan untuk mengatasi persoalan yang dihadapi bangsa saat ini. 
 
Lebih lanjut Bupati mengatakan beberapa tahun ini kita tengah menghadapi masalah moral bangsa. Nilai dan norma agama yang dianut sedang mengalami pergeseran yang signifikan, ancaman radikalisme, terorisme, kesenjagan ekonomi dan sosial, maraknya penyalahgunaan narkoba, pornografi, kriminalitas jalanan, kenakalan remaja, keretakan rumah tangga, praktek korupsi dan lainnya menjadi realitas yang memprihatinkan.
 
"Melalui momentum Gerakan Nusantara Mengaji ini kita bangun negeri ini dengan kebersihan jiwa dan kesucian nurani sebagaimana yang diajarkan oleh Rasulullah SAW baik saat ini maupun untuk generasi yang akan datang, bangun tatanan masyarakat berilmu sebagai ciri bangsa yang berdaya saing, pada akhirnya bersama-sama berbuat yang terbaik untuk pembangunan dan perbaikan masyarakat, umat, bangsa dan Negara ke arah yang lebih sejahtera," terang Bupati.
Sementara itu, Kabag Humas Bolmut Khristanto Nani, GNM merupakan membaca dan menghatamkan Al-Quran 300.000 kali yang dilaksanakan secara serentak dalam waktu bersamaan sehari semalam di seluruh Indonesia.

"Nusantara Mengaji merupakan upaya bangsa Indonesia bermunajat memohon pertolongan kepada Allah SWT agar dijauhkan dari segala bala’," tutur Nani.

GNM, lanjut Nani, juga bertujuan untuk mewujudkan kebersamaan dalam persatuan melalui hubungan spiritualitas. "Juga dengan kegiatan ini, kita bermohon pada Allah SWT, agar diberi kekuatan untuk mampu mengatasi persoalan bangsa dan daerah, demi terwujudnya keselamatan, kesejahteraan, dan keberkahan daerah dan bangsa Indonesia," pungkasnya. (*/Reza)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 08 Mei 2016 , ,

0 komentar for "Bolmut Ambil Bagian dalam Gerakan Nusantara Mengaji"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional