Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Berlaku Senin, Seluruh ASN SKPD Pemprov Sulut Dilarang TL

Wagub Sulut Steven Kandouw bersama dengan seluruh ASN Pemprov usai kegiatan apel olahraga bersama di lapangan kantor Gubernur Sulut, Jumat (13/05) tadi. (Ist.)

Manado, detikawanua.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut mulai hari Senin 16 Mei 2016, sudah tidak akan memberikan kesempatan lagi kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), mulai dari eselon II hingga stafnya, untuk melakukan tugas luar (TL) ke daerah wilayah manapun.

Hal itu ditegaskan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw saat memimpin apel sekaligus olahraga bersama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) SKPD di lingkup Pemprov Sulut, di lapangan Kantor Gubernur, Jumat (13/05) tadi.

"Mulai hari Senin depan, saya tidak akan menandatangani surat TL daerah yang diajukan oleh SKPD," ungkapnya.

Dimana alasan Wagub hingga dikeluarkannya instruksi tersebut, semata-mata untuk memberi kelancaran pemeriksaan yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI yang sekarang ini sementara berlangsung di lingkup Pemprov Sulut.

"Tuntaskan dulu pemeriksaan dari BPK RI hingga selesai semua, baru bisa melakukan TL daerah. Apapun hasil pemeriksaan nanti mendapatkan opini WTP atau Disclamer tidak masalah, yang penting selesai dulu pemeriksaan," jelas mantan Ketua DPRD Provinsi Sulut ini.

Diketahui dari informasi yang diterima, terdapat sejumlah SKPD Pemprov Sulut yang sudah merencanakan TL daerah, guna menghadiri bermacam kegiatan kedinasan yang digelar Kementerian, Badan maupun lembaga di Pusat.

Adapun selesai olahraga bersama, Wagub didampingi Wakil ketua TP-PKK Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos, Kaban BKD Sulut Femmy M Suluh dan Direktur Kepatuhan Bank SulutGo Jeffry Salilo, melanjutkan kegiatan dengan melakukan pemeriksaan gula darah serta penyerahan undian berhadiah dari Bank SulutGo kepada 30 ASN Pemprov Sulut. (hms/dkc).

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 13 Mei 2016 ,

0 komentar for "Berlaku Senin, Seluruh ASN SKPD Pemprov Sulut Dilarang TL"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional