Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Berjumlah 44 Aleg Sulut Turun ke Dapil Serap Aspirasi Masyarakat

Manado, detiKawanua.com - Akhir bulan April ini, berjumlah 44 Anggota Legislati (Aleg) DPRD Sulut turun ke daerah pemilihan (Dapil) untuk menyerap langsung aspirasi konstetuen mereka. Berikut hasil reses yang dilakukan beberapa Aleg:
Ketua DPRD Sulut Andre Anggouw saat melakukan Reses di Kelurahan Bunaken - Siliden, Minggu (01/05).

Saat menggelar reses di Kelurahan Manado Tua II (Negri) dan Kelurahan Bunaken-Siladen Kecamatan Bunaken Kepulauan Kota Manado, yang dilakukan Ketua DPRD Sulut Andre Anggouw, Minggu (1/5). Pengadaan air bersih dan listrik jadi trend topic di reses tersebut. Air bersih diharapkan lewat penyaluran pipa-pipa dirumah penduduk sementara listrik menjadi momok sebab Senin hingga Sabtu dimulai jam 18.00 wita sampai 06.00 pagi. Sedangkan Minggu hanya saat siang hari sampai pukul 13.00. Hal-hal lain yang berkembang adalah persoalan Jeti (jembatan) tambatan kapal yang blum reprensentatif karena tidak luas dan tidak ada tangga. Soal pekerjaan masyarakat yang hanya nelayan dan juga pertanian tanaman Kelapa, Cengkih dan Pala banyak ditanyakan warga.
Anggota DPRD Sulut Eva Cindy Sarundajang ketika menggelar Reses di Kota Bitung, Rabu (04/05)

Memiriskan yang terjadi di Desa Panggodan Kota Bitung. Pasalnya, selain infrastruktur yang minim, lahan pekuburan warga yang hampir tidak ada. Hal itu terungkap saat Legislator Daerah Pemilihan (Dapil) Bitung, Eva Cindy Sarundajang, melakukan reses pertama, Rabu (04/05).

Pun masalah kenyamanan, dimana warga merasa resah dengan ancaman masuknya teroris lewat perairan bitung, sehingga mereka meminta agar perketat penjagaan.

“Berbagai keluhan dan isu yang dianggap central yang disampaikan warga kepada saya saat melakukan reses, diantaranya masalah infrastruktur, tanah pekuburan dan masalah keamanan,” terang Eva.

Selain itu juga, kata anak mantan orang nomor satu sulut ini, warga meminta perhatian pemrinah provinsi kiranya dapat memberikan lahan tinggal karena selama ini, lahan yang ditempati milik swasta. 

"Saya akan lihat apakah permintaan mereka itu masuk wilayah kota Bitung, tentunya akan saya koordinasikan dengan pemkot Bitung, tapi yang menjadi kewajiban provinsi pastinya akan saya sampaikan ke teman-teman legislator dan semampu saya akan saya perjuangkan," tukas Politisi PDIP ini.
         Anggota DPRD Sulut dr.Ivone Bentelu foto bersama warga usai melakukan Reses di Siau

Anggota DPRD Sulut, Dr.Ivone Bentelu kembali melakukan tatap muka bersama konstituen Warga Siau.
Dalam pertemuan tersebut, Bentelu banyak menerima keluahan dan masukan dari warga diataranya, infrastruktur jalan dan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) Nakal yang beroperasi diwilayah mereka.

"Warga mengeluhkan pelayanan penyalur BBM  yang ada di Siau, takaran BBM di depot mini Sitaro yang dikelola CV. Maranatha tidak jujur dalam melayani konsumen.

Kata mereka kalo beli minyak 10 liter ketika diukur kembali cuma 8 Liter, kalo beli 25 liter cuma terima 22 liter" beber Bentelu.

Untuk itu Bentelu berjanji akan membawa aspirasi warga Siau, dengan menyampaikan ke gedung cengkih serta instansi terkait, untuk menindaki penyalur BBM nakal tersebut. 
Anggota DPRD Sulut Yonkie Limen tengah berdialog dengan warga di Kelurahan Malalayang Lingkungan I-II.
Begitu juga aspirasi yang diterima, Yongkie Limen Legislator dari dapil Manado saat reses di Kelurahan Malalayang 1 Timur Lingkungan 1 dan 2  Kecamatan Malalayang. Warga mengimbau agar DPRD bias mempush pemerintah aga menyiapkan lahan pekuburan baru, karena menilai lahan yang lama sudah tidak memadai dan harga terlalu mahal. (ADV)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 03 Mei 2016 ,

0 komentar for "Berjumlah 44 Aleg Sulut Turun ke Dapil Serap Aspirasi Masyarakat"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional