Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Assagaf Lepas Kafilah MTQ Boltim

Sekda Boltim, Assagaf melepaskan Kafilah MTQ Boltim.
Sekda Boltim, Assagaf melepaskan Kafilah MTQ Boltim.

Boltim, detiKawanua.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Muhammad Assagaf melepas 25 kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Boltim untuk bertanding pada MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Utara ke XXVI Tahun 2016, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), 25-28 Mei besok. pelepasan tersebut dilaksanakan di Kantor Bupati Boltim, Selasa (24/5) tadi.

Sekda saat membacakan sambutan Bupati Boltim mengatakan, kegiatan MTQ mengemban misi yang sangat mulia dan strategis yakni, sebagai wahana untuk menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari Al-Quran sehingga Al-Quran benar-benar dijadikan pedoman hidup dalam mengarungi kehidupan dunia. terutama, menghadapi pengaruh globalisasi bagi umat islam. utamanya bagi generasi muda sebagai penerus bangsa.

"Harapan saya kegiatan MTQ dapat mencetak generasi Qur’ani yaitu, generasi yang mencintai bentuk Al-Quran, mencintai seni lagu dan tulisan Al-Quran, mencintai isi dan kandungannya, mencintai tuntunan pengamalan nilai dan ajarannya serta, mencintai kandungan budaya Islam yang terdapat dalam Al-Quran. dan yang terpenting adalah wujud keimanan dan ketakwaan kita kepada alquran," kutip Sekda.

Bupati berharap, untuk pelaksanaan MTQ kali ini, Boltim bisa meraih hasil yang lebih baik dari Ðua Tahun sebelumnya dimana diketahui pada MTQ Provinsi Tahun 2014, Boltim berhasil menoreh prestasi membagakan yaitu meraih Sebelas trophy diantaranya, juara terbaik Satu sehingga mewakili Sulut  pada MTQ tingkat Nasional.

Sekda juga, mengapresiasi seluruh pengurus LPTQ, pelatih dan official yang telah secara maksimal bekerja memberikan bantuan dan dorongan serta mempersiapkan peserta lomba, salah satunya melakukan pemusatan latihan singkat selama Tiga hari.

"Walaupun persiapannya singkat, Saya optimis kafilah MTQ Boltim akan, dapat berbicara banyak pada MTQ Tingkat Provinsi kali ini," ucap Assagaf.

Acara pelepasan ini, turut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Boltim serta sejumlah pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Boltim. (Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Selasa, 24 Mei 2016

0 komentar for "Assagaf Lepas Kafilah MTQ Boltim"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional