Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

ASN SKPD dan Jajaran Pimpinan BS-Go Tidak Maksimal Kerja, Sudah Masuk Catatan Gubernur

Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Manado, detikawanua.com - Revolusi mental bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) diseluruh Indonesia yang menjadi target utama dari Presiden RI Joko Widodo, khususnya di lingkup Pemprov Sulut oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey pun tidak segan-segan memberikan penegasan punishment bagi ASN yang dinilai tidak disiplin dalam tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara.

"ASN seperti itu (tidak disiplin, red) sudah ada catatan dan berarti sudah tidak mau lagi dapat jabatan," jelas OD, di Kantor Gubernur Sulut, baru-baru ini.

Dikatakannya, semua (ASN, red) yang seperti itu selain sudah masuk dalam catatan, juga dinilai sudah 'tidak betah' dengan pekerjaannya.

"Nanti wartawan juga jadi juru catat juga. Itu ada masanya. Kalau mereka sudah tidak mau disiplin bekerja lagi, ya mungkin ingin kerja di kebun saja," ungkap Gubernur, dengan canda khasnya.

Selain itu, OD juga menyinggung soal SKPD yang terkait dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam pemberian opini ke depan nanti, menurutnya, tergantung hasil pemeriksaan. Dimana kalaupun memang tidak mencapai opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), berarti SKPD bersangkutan yang tidak mampu.

"Saya tidak ada target-targetan WTP atau apa. Semua itu harus rill laporannya agar mereka tau apa yang mereka kerjakan, kan itu bagian dari pada ukuran/penilaian mau disclaimer atau apapun itu bukan berarti proses hukum atau pidana, itu berarti kinerjanya tidak baik atau tidak mampu. Saya tidak ada target-target untuk lakukan lobi kiri kanan agar supaya WTP, tidak ada," terangnya.

Yang pasti, menurut OD, semua hal tersebut nantinya ada rekomendasi dari BPK yang akan ditindaklanjuti Pemprov Sulut.

"Kalau bertahun-tahun tidak bisa menyelesaikan persoalan atau kesalahan dibuat berulang-ulang berarti orang itu tidak mampu. Pak Wagub kan sudah pimpin rapat untuk SKPD agar menindaklanjuti jika ada yang belum baik. Saya kira SKPD sudah ada pengalaman, kalau tidak berarti mereka sudah tidak mau SKPD eselon II," tandas mantan Anggota DPRRI dari PDIP itu.

Hal serupa juga menurut OD berlaku bagi para jajaran komisaris/direksi dari Bank Sulut-Go sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dibawah pemerintah yang kalaupun dinilai tidak mampu dalam kerja pasti akan digantikan.

"Bank Sulut itu sama juga dengan ASN, kalau tidak capai target kinerja ya harus ada pergantian," tambahnya. 

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 22 Mei 2016 , ,

0 komentar for "ASN SKPD dan Jajaran Pimpinan BS-Go Tidak Maksimal Kerja, Sudah Masuk Catatan Gubernur"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional