Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Anzal Bayu dan Siti Mutmainah Raih Gelar Boulo Vuyu 2016

 
Bupati Depri Pontoh menyematkan tanda gelar kepada juara Boulo dan Vuyu Tahun 2016. /Ist

Bolmut, detiKawanua.com
- Pada malam puncak Grand Final pemilihan Boulo dan Vuyu tahun 2016, Dewan Juri menganugerahkan Boulo Tahun 2016 kepada Anzal Bayu Ibrahim utusan Kecamatan Sangkub, dan Vuyu Tahun 2016 kepada Siti Mutmainah Panigoro untusan Kantor Kementerian Agama Bolmut.

Acara puncak pemilihan Putera Puteri Bolmut yang berlangsung meriah dengan penampilan yang ditunjukkan oleh para finalis, dibuka secara resmi oleh Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Dr Asripan Nani MSi di Lapangan Kembar Boroko, Sabtu (21/05) pekan lalu. 

Pemilihan Boulo dan Vuyu tahun 2016 yang diikuti oleh 36 peserta yang terdiri 19 Finalis Boulo dan 16 Finalis Vuyu ini, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun yang bertujuan untuk melahirkan Duta Wisata Bolmut yang diharapkan dapat mewakili daerah dalam upaya mempromosikan potensi dan aset wisata di daerah, baik wisata alam, wisata budaya maupun wisata khusus yang khas dan tidak dimiliki daerah lain.
Saat membacakan sambutan Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh, Plt Sekda menyampaikan, pariwisata merupakan sektor yang sangat potensial dalam pengembangan daerah. Untuk itu, diharapkan bagi yang terpilih menjadi Duta Wisata nantinya dapat mengemban tugas dengan baik, memberi kontribusi di bidang pariwisata, memahami serta mengembangkan potensi pariwisata agar lebih dikenal di daerah maupun secara nasional.

"Untuk itulah, yang terpilih sebagai Boulo dan Vuyu merupakan sosok pribadi yang berwawasan, dinamis, cerdas, kreatif, inovativ, percaya diri serta menjadi panutan bagi masyarakat khususnya generasi muda dalam upaya pembangunan dunia paiwisata serta pelestarian nilai-nilai seni dan budaya daerah," urai Sekda.

"Berkaitan dengan hal tersebut, diimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat membantu siapapun yang terpilih nanti, menjadi kewajiban kita semua untuk mendukung serta menjalin kerja sama agar mereka dapat melaksanakan tugas sebagai duta dalam mempromosikan kekayaan seni, budaya dan pariwisata daerah serta pelopor bagi kemjuan pemuda di Bolmut," terangnya.

Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh didampingi oleh Ketua TP PKK Bolmut Dra Hj Ainun Pontoh-Talibo dan Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko SH, yang menyempatkan hadir setelah acara pembukaan, secara langsung menyematkan tanda gelar kepada finalis yang meraih juara Boulo dan Vuyu Tahun 2016.

Turut hadir dalam acara tersebut Unsur Forkopimda, Pimpinan dan Anggota DPRD Bolmut, Ketua KIAD Bolmut R. Bangko-Eyato, Ketua DWP Bolmut Hj. Fitriana Nani-Buhang, SE, Kol. Caj. Drs. Murianto Babay, MM, Ikatan Nyong dan Noni Sulut, para Duta Wisata Kabupaten Bolsel dan Bolmong, para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan SKPD dan Tokoh masyarakat. (**/dkc)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 23 Mei 2016 , , ,

0 komentar for "Anzal Bayu dan Siti Mutmainah Raih Gelar Boulo Vuyu 2016"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional