Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

ADD dan DD Siap Disalurkan Pemkab Boltim

Kepala DPPKAD Boltim, Oscar Manoppo.

Boltim, detiKawanua.com - Alokasi Dana Desa (ADD) pun, Dana Desa (DD) di kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), saat ini sudah siap disalurkan. Sebab, semua dana yang diperuntukan bagi setiap desa sudah disiapkan dalam rekening daerah.

Hal ini sebagaimana tuturkan, kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Boltim, Oscar Manoppo bahwa, saat ini semua keuangan Desa sudah siap untuk disalurkan "Dana Desa sudah masuk kas daerah sehingga, pencairan tahap satu (pertama-red) sudah siap direalisasikan tetapi, semua tergantung dengan persyaratan yang diminta" terangnya, Rabu (11/05) siang tadi.

Kata Dia, adapun dana yang dicairkan dinilai cukup besar sehingga, peruntukanya harus dilakukan secara teliti "perealisasian dana dimaksud, dibutuhkan administrasi berupa Peraturan desa (Perdes) tentang, Anggaran Belanja Pendapatan Desa (APDes)" ujar, Oscar kepada awak media siang tadi 

Dia pun berharap agar, setiap desa bisa segera memasukan berkas tersebut karena, hingga saat ini belum ada berkas yang masuk untuk proses pencairan "hingga saat ini, belum satupun desa yang mengajukan permintaan ADD maupun DD tahap pertama ini" ujarnya

Diketahui, pencairan Dana Desa dilakukan dua tahap, yakni 60 dan 40%, sehingga pencairan pertama untuk dana Desa sebesar Rp 29.766.776.183 dari total keseluruhan DD sebesar Rp 50.020.173.500. sedangkan, pembagian ADD masih belum jelas namun, diketahui juga jika total ADD sebesar 25 Miliar untuk Tahun 2016. (Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Rabu, 11 Mei 2016 ,

0 komentar for "ADD dan DD Siap Disalurkan Pemkab Boltim"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional