Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

75 Calon IPDN Sulut Nasibnya Bergantung Tes Kesehatan Masuk Kuota 25

Kepala BKD Femmy Suluh ketika bersama Sekertaris BKD dan Bidang IPDN Sulut diruangan kerja BKD Sulut.

Manado, detikawanua.com - Peserta calon IPDN Sulut yang berhasil keluar atau lulus dalam tahapan CAT passinggrade ada 146 orang, dan kemudian dari hasil keputusan panitia dari pemerintah pusat hanya akan mengakomodir 200 persen dari kuota Sulut (25 orang, red) untuk bisa mengikuti tes tahapan berikutnya atau terakhir yakni tes kesehatan yang dilaksanakan di RS Teling Manado, Rabu (18/05) yang dimulai pukul 07.00 WITA pagi tadi.

"Artinya dari kuota Sulut 25 persen itu, ditambahkan 200 persen dan hasilnya tinggal 75 orang calon IPDN yang berhasil mengikuti tes kesehatan. Dimana pada Senin malam kemarin sudah diumumkan resmi oleh kepanitiaan nasional, nama-nama dari ke 75 orang tersebut," terang Kepala BKD Provinsi Sulut, Femmy Suluh, di ruang kerjanya, siang tadi.

Dikatakannya, mengambil pengalaman penerimaan calon IPDN ditahun-tahun sebelumnya banyak para calon yang gugur disaat pelaksanaan tes kesehatan jadi hal antisipasi dilakukan untuk tetap harus memenuhi kuota Sulut yakni 25 orang.

"Kalau pada tahun lalu, kelebihan yang diberikan untuk ikut tes kesehatan itu hanya 100 persen dari 18 plus 18, jadi sebelum final pengumuman akhir itu sudah banyak yang gugur dikesehatan atau di psikotes sehingga tidak mencapai kuota. Jadi oleh pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan baru yakni 200 persen plus kuota, jadi masih bisa mendapatkan capaian kuota yang maksimal," ungkapnya.

Dijelaskan Suluh juga, bahwa penyamarataan untuk 75 orang yang sekarang mengikuti tes kesehatan itu tidak dibeda-bedakan karena mereka ke-75 orang ini telah lolos passing grade.

"Peluang ke 75 orang calon IPDN ini sekarang semuanya sama. Tidak ada prioritas baik dia rangking satu atau apa itu semua sama. Sekarang itu tergantung pada hasil tes kesehatanlah yang akan menentukan lulus tidaknya para calon IPDN ini, untuk masuk ke-25 orang yang menjadi kuota Sulut," tutupnya.

Diketahui dari data sebelumnya yang mendaftar sebanyak 537 peserta dan mengikuti sistem CAT ada 495 dan yang melewati tahapan CAT passinggrade itu hanya 446 orang yang pada akhirnya sekarang tinggal 75 orang calon IPDN yang tersisa untuk ke 25 orang yang menjadi kuota penerimaan untuk Sulut. 

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 18 Mei 2016 ,

0 komentar for "75 Calon IPDN Sulut Nasibnya Bergantung Tes Kesehatan Masuk Kuota 25"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional