Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

2.287 Pelajar SMP Kotamobagu Siap Ikuti Ujian Nasional

Ilustrasi. /Ist

Kotamobagu, detiKawanua.com
- Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga mengungkapkan, sebanyak 2.287 pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajatnya di daerah ini, siap mengikuti Ujian Nasional (UN) yang dimulai Senin (09/05) besok.

Kepala Bidang Dikdasmen, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, (Dikpora) Kotamobagu, Kadri Dangoi mengatakan, pihaknya sudah siap menggelar UN di 13 sekolah penyelenggara termasuk di dua MTS, 3 PKMB, satu Sanggar Kegiatan Belajar (SKB). "Total yang akan mengikuti UN dan ujian kesetaraan sebanyak 2.287 siswa," terangnya.

Dirinya melanjutkan, naskah soal kini sudah diterima dan dititipkan di polsek yang selanjutnya akan disalurkan ke sekolah-sekolah. 

"Naskah soal UN untuk SMP sudah ada di Polsek sejak beberapa waktu lalu. Nanti saat UN menggunakan sistim silang guru pengawas," katanya, pada Jumat pekan lalu.

Ujian akan dilaksanakan selama empat hari yakni Mata pelajaran bahasa Indonesia pada Senin 9 Mei, mata pelajaran, pada Selasa, Mata pelajaran bahasa inggris, pada Rabu dan Mata pelajaran IPA, pada Kamis. "UN susulan tanggal 16-19. Hanya mereka yang sakit dengan keterangan dokter yang bisa ikut susulan," bebernya.

Dia mengungkapkan kendati nilai UN sudah tak menjadi faktor utama penentu kelulusan. Namun para siswa selama ini sudah dipersiapkan untuk mengikuti ujian dengan melakukan pengayaan. "Ada penambahan jam belajar bagi mereka. Dua kali dilakukan uji coba ujian. Hasilnya secara umum memuaskan," jelasnya.

Dia meminta para orangtua turut membantu dengan mengawasi siswa peserta UN di saat libur panjang saat ini. "Jaga mental dan kesehatan mereka. Nanti pak Wawali akan membuka UN di SMP 1 Kotamobagu karena ibu (Walikota) lagi umroh," terangnya. (**/dkc)


Berikut jadwal UN SMP Sederajat:

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 08 Mei 2016 , ,

0 komentar for "2.287 Pelajar SMP Kotamobagu Siap Ikuti Ujian Nasional"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional