Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

16 Lomba Cabang Olahraga Dan Seni Tingkat Kabupaten, Diikuti 219 Peserta O2SN-FLS2N

Pelaksanaan Kegiatan Olah Raga Cabang Volly Ball oleh peserta O2SN.

Boltim, detiKawanua.com - Sebanyak 16 Cabang Olahraga dan Seni dilombakan dalam pelaksanaan Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se-Kabupaten Bolaaang Mongondow Timur (Boltim) mulai digelar, Kamis (26/05).

Seperti yang dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Boltim, melalui melalui Kepala Seksi (Kasie) Kurikulum dan Kesiswaan Diknas Boltim sekaligus sebagai Ketua Panitia kegiatan, Anton Paputungan bahwa, pelaksanaan kegiatan sudah dibuka.

"Untuk O2SN, ada tujuh cabang Olahraga yang dilombakan. diantaranya, Pencak Silat, Atletik, Tenis Meja, Catur, Renang, Bulu Tangkis, Volly Ball," bebernya, saat disambangi di lokasi pelaksanaan kegiatan.

Untuk FLS2N katanya, terbagi atas dua jenis kegiatan yakni, ada Sembilan cabang seni yang dilombakan antara lain, terbagi atas dua jenis kegiatan, penciptaan dan pertunjukan.

"Masing - masing diantaranya untuk penciptaan ada Lima cabang seni dan pertunjukan ada Empat cabang seni. adapun sejumlah kegiatan yang di lombakan dalam FLS2N tersebut yaitu, untuk jenis penciptaan seperti, Cipta Puisi, Film Pendek, Desain Poster, Kriya dan Teater. sementara untuk jenis pertunjukan yaitu, Baca Puisi, Tari Berpasangan, Solo Vokal, Monolog, serta Band Akustik," papar Anton, kepada awak media.

Dirinya juga, berharap selaku panitia penyelenggara kegiatan, para peserta di tingkat kabupaten ini bisa ketingakat Provinsi mewakili Boltim, bahkan hingga ke tingkat Nasional sebagai perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Dengan adanya persiapan yang cukup matang, kami selaku penyelenggara berharap para peserta di tingkat kabupaten ini, benar - benar berkualitas serta bisa diandalkan. sehingga, lewat bekal itu, kami optimis akan capai hingga ke tingkat tingkat provinsi mewakili Boltim, bahkan tingkat Nasional sebagai perwakilan Provinsi Sulut," harap Anton. (Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Jumat, 27 Mei 2016 ,

0 komentar for "16 Lomba Cabang Olahraga Dan Seni Tingkat Kabupaten, Diikuti 219 Peserta O2SN-FLS2N"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional