Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

1.327 Siswa SMP dan MTs di Bolmut Siap Ikuti UN

1.327 Siswa SMP dan MTs Siap Ikuti Ujian Nasional

Bolmut, detiKawanua.com - Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) siap untuk mengikuti ujian nasional (UN) yang akan mulai digelar, Senin (09/05) besok.

Kesiapan tersebut terlihat dengan tuntasnya 1.327 siswa dari 30 sekolah tersebut mengikuti try out, dan lebih giat belajar menjelang pelaksanaan ujian.

‘’Try out untuk persiapan ujian nasional sudah tuntas dilaksanakan oleh seluruh siswa di sekolah, hasilnya cukup memuaskan. Jadi, saya sangat yakin mereka bisa mengikuti ujian nasional dengan baik mulai 9 Mei,’’ ujar Abdul Maloho, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Bolmut.

Pada UN kali ini, ada 19 SMP dan 7 MTs di Bolmut yang ikut. Maloho pun yakin, ujian bisa dilaksanakan dengan jujur, tanpa ada kecurangan dari para siswa. ‘’Pengawasan di ruang ujian sangat ketat oleh para guru-guru, jadi saya yakin tak akan ada kecurangan yang terjadi,’’ kata Maloho.

Ia berharap, seluruh kepada seluruh siswa untuk jujur juga dalam melaksanakan ujian, sebab itu yang diutamakan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang handal serta dapat diandalkan dalam pembangunan di masa mendatang. ‘’Kejujuran merupakan hal utama dalam ujian, tak ada artinya nilai tinggi yang didapat jika hanya melalui sontekan atau hasil kerja keras orang lain,’’ tuturnya.

Peserta ujian juga diminta Maloho untuk tertib dan datang tepat waktu, serta menjaga kesehatan agar tak menjadi halangan untuk meraih hasil optimal. ‘’Jangan datang terlambat, harus tertib sesuai dengan waktu yang ditetapkan oleh panitia ujian,’’ tukasnya. (*/Reza)

Berikut jadwal UN SMP sederajat:

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 08 Mei 2016 , ,

0 komentar for "1.327 Siswa SMP dan MTs di Bolmut Siap Ikuti UN"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional