Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Yusri : Pelaksanaan UN di Boltim Tak Ada Kendala, Semua Berjalan Dengan Baik

Kepala Diknas Boltim
Kepala Diknas Boltim, Yusri Damopolii.

Boltim, detiKawanua.com - Untuk pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rabu (06/04) telah berakhir.    
Berakhirnya pelaksanaan UN tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas)  Boltim, Yusri Damopolii menjelaskan bahwa, untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) sudah berakhir hari ini. dan untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  itu akan berakhir pada besok Kamis (07/04).

"Kalau besok SMK masih melaksanakan UN, itu terpaut dengan jurusan. SMA sudah berakhir hari ini," terangnya, kepada awak media saat disambangi di ruang kerjanya.
  
Katanya, sejak pembukaan hingga masuk pada hari terakhir pelaksanaan UN semua berjalan dengan baik tak ada kendala ditemui, "taka ada kendala. pelaksanaan UN semua berjalan dengan baik dan lancar," ungkapnya, Rabu (6/04) siang tadi.

Lanjutnya, berharap kepada para siswa-siswi yang usai mengikuti UN agar mendapatkan hasil secara maksimal, untuk dapat melanjutkan studi ke perguruan tinggi "Saya harap, untuk siswa-siswi kedepannya setelah mengikuti UN agar, melanjutkan studi ke jenjeng yang lebih tinggi" imbau, Yusri berharap

Adapun terkait dengan pemasukan dokumen Lembar Jawaban Ujian Nasional (LJUN) oleh masing - masing SMA di Boltim ke Diknas Boltim,menurut penuturan Kepala bidang (Kabid) Pendidikan menengah (Dikmen) melalui Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum dan Kesiswaan Diknas Boltim, Anton Paputungan bahwa, pihaknya bersama tim dari Unima telah di turunkan untuk melakukan pemantauan di lapangan.

"Syukurlah, semua dokumen LJUN dari masing - masing SMA sudah masuk. Saat ini, kita tinggal melakukan pendampingan untuk diantar ke pihak Unima yang selanjutnya akan di teruskan ke Provinsi," jelas Anton.

Sebelumnya, Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Tutuyan, Ramjito juga menuturkan, jika proses pelaksanaan UN di hari terakhir ini semua berjalan baik tanpa ada halangan yang berarti.

"Untuk SMA Tutuyan sendiri, mulai hari pertama tak ada kendala sampai dengan hari terakhir pelaksanaan UN. Semua berjalan baik, termasuk ke 42 siswa-siswi semuanya ikut ujian," beber Ramjito.

Dirinya juga memambahkan agar, para siswa dapat lulus 100% pada UN Tahun ini, "mudah - mudahan Seratus persen bisa lulus. dan kepada siswa yang lulus bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," ujarnya berharap.

Diketahui, berdasarkan data Diknas Boltim, pelaksanaan UN Tahun sebelumnya hanya diikuti oleh sekisar 480 lebih siswa-siswi peserta UN. jika dibandingkan dengan Tahun ini, sedikit mengalami peningkatan sekitar 10%. karena, tercatat jumlah peserta UN capai 572 siswa-siswi pada Tahun ini. (Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Kamis, 07 April 2016 ,

0 komentar for "Yusri : Pelaksanaan UN di Boltim Tak Ada Kendala, Semua Berjalan Dengan Baik"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional