Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Wawali Kotamobagu: Kerja Tak Maksimal, Pejabat Pasti Diganti

Wawali Kotamobagu, Jainuddin Damopolii. /Ist

Kotamobagu, detiKawanua.com - Roling jabatan adalah sistem untuk menjaga baiknya roda pemerintahan di daerah.

Demikian yang dikemukakan Wakil Walikota (Wawali) Kotamobagu Drs Jainuddin Damopolii terkait mencuatnya kabar roling jabatan di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Menurut Wawali, karena takut kehilangan jabatan, tidak sedikit pejabat yang notabene Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak lagi professional dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

“Yang menilai kinerja pejabat atau kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) adalah pimpinan daerah, jika kita bekerja baik tentunya mendapat apresiasi terkait keberhasilan, jika bekerja tidak maksimal tentu ada pertimbangan,” tutur Jainuddin saat ditemui diruang kerjanya, Senin (18/04) kemarin.

Sehingga, dijelaskanya, setiap pejabat tidak perlu melakukan manuver untuk mengejar jabatan. Sebab menurutnya, jabatan yang diraih karena prestasi kerja yang baik lebih bermanfaat dibanding melakukan pendekatan berlebihan kepada pimpinan. “Jangan seperti hewan Tolimado’ (hewan laron oleh masyarakat lokal, red), di mana ada cahaya pasti datang dan berkerumun. Begitu juga ASN, saat ada kabar terkait roling, langsung melakukan pendekatan kepada pimpinan,” sentil Wawali.

Ditambahnya, pelaksanaan pemerintahan didaerah jelas mengacu para peraturan yang berlaku. Sehingga menurutnya, ASN tidak perlu terusik jika mendengar kabar roling jabatan. “Pejabat yang menjabat suatu jabatan sudah melalui tahapan, baik evaluasi kinerja dan lain sebagainya dan hal tersebut sudah menjadi suratan Yang Maha Kuasa” tukas Papa Eet, sapaan akrabnya. (**/dkc)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 19 April 2016 ,

0 komentar for "Wawali Kotamobagu: Kerja Tak Maksimal, Pejabat Pasti Diganti"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional