Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Warga Minsel Meninggal Dunia, KDP Kecewa dengan Pelayanan Medis RS Kandouw

KDP, Aleg dapil Minsel, juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut. /Ist

Manado, detiKawanua.com - Tragis, kisah yang menimpah bayi berusia 4 bulan bernama Noldy Graselo Berkipas, warga Minahasa Selatan (Minsel) yang menjadi korban akibat dugaan kelalaian medis di RSUP Kandouw yang dianggap cenderung pilih kasih dalam penanganan pasien, khususnya pasien BPJS.

Atas kasus tersebut, anggota DPRD Sulawesi Utara (Sulut) Kristovorus Decky Palinggi (KDP) mengakuh sangat merasa kecewa dengan pelayanan medis di RS Kandouw tersebut.

"Secara pribadi dan sebagai representasi dari masyarakat Minsel, saya sangat kecewa dengan pelayanan medis di RS Kandouw," aku Aleg asal Minsel itu, Kamis (21/04).

Baca juga: Pelayanan Pihak RS Prof Kandouw Diduga Tidak Maksimal, Dirut Diminta Mundur?

Semula, KDP sempat kaget ketika menerima informasi ini, saat awak media hendak meminta tanggapan darinya terkait pemeberitaan adanya dugaan pilih kasih serta kelalaian tenaga medis di RS Kandouw, yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa yang diketahui adalah pasien bayi yang masih berusia 4 bulan.

"Saya baru mengetahui kasus ini, meski demikian saya berkewajiban untuk mengetahui hal ini lebih jauh," kata KDP.

Pada waktu yang sama, KDP langsung lakukan konfirmasi ke Direktur RS Kandouw untuk meminta kejelasan terkait kasus yang menimpa warganya, hingga berujung pada kehilangan nyawa seorang bayi dari kedua pasangan suami istri Maeso Henry Berkipas dan Dwi Irma Parmawati yang hanya bisa menerima pelayanan kesehatan lewat program BPJS itu.

Dalam percakapan lewat telpon gengam antara KDP dan Direktur RS Kandouw, pihak Direktur mengakui bahwa kejadian tersebut baru diterima pada Kamis siang (21/04), bahwa korban ketika dibawa ke RS dan diperiksa, korban diketahui tidak mengalami penyakit yang dapat mengancam keselamatan, oleh karena itu pihak medias hanya berikan puyer kepada bayi tersebut. (Rifaldi Rahalus)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 21 April 2016 , , , ,

0 komentar for "Warga Minsel Meninggal Dunia, KDP Kecewa dengan Pelayanan Medis RS Kandouw"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional