Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Wah, Tegal Belajar dari Minut Soal Pengelolaan Aset dan Pariwisata

Ketua DPRD Tegal (kiri) saat memberikan cinderamata kunjungannya kepada Ketua DPRD Minut (kanan). /Ist

Minut, detiKawanua.com - Kabupaten Minahasa Utara (Minut) kembali menjadi daerah tujuan kunjungan kerja (kunker). Kali ini DPRD Kabupaten Tegal yang dinahkodai Ketua DPRD A. Firdaus Assyairozi sambangi DPRD Minut pada Senin (18/04) siang.

Assyairozi datang bersama rombongan Komisi I, II dan III DPRD Tegal dan disambut lansung Ketua DPRD Kabupaten Minut, Berty Kapojos bersama Sekretaris DPRD Minut, Theodore Lumingkewas.

Rombongan kunker bersama jajaran DPRD Minut lainnya selanjutnya berdiskusi di ruang paripurna DPRD Minut, dimana dalam diskusi tersebut kedua belah pihak saling bertukar informasi.

Ketua DPRD Tegal, Firdaus Assyairozi selaku pemimpin rombongan kunker langsung meminta informasi dan data terkait regulasi yang saat ini telah dikerjakan oleh Pemerintah Minut sendiri seperti Perda Desa, Rumah Paten/Kependudukan, Pariwisata, Pengelolaan Aset dan Infrastruktur.

Kapojos lansung menjelaskan tentang Perda Desa Kabupaten Minut dimana dalam waktu dekat Minut sendiri akan melaksanakan Pemilihan Hukum Tua (Kepala Desa,- red) serentak di 56 desa dan saat ini sudah berada pada tahapan seleksi.

Untuk sektor Pariwisata, Ketua DPRD Minut ini menjelaskan Pemerintah terus berbenah mulai dari pembangunan infrastruktur penunjang (akses) sekaligus gencar melakukan promosi-promosi destinasi pariwisata.

Kapojos menambahkan hal tersebut berkaitan dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD), sebab menurutnya, kehadiran wisatawan lokal maupun domestik dapat menunjang PAD.

Lanjut, Kapojos dengan rinci mengulas terkait pengelolaan aset dan infrastruktur, yang saat ini tengah diawasi dengan ketat dan tegas demi tertibnya adminstrasi sekaligus tetap mengacu pada regulasi yang berlaku.

Infrastruktur pun demikian, sebab Minahasa Utara terus menggenjot pembangunan, salah satunya dengan mempermudah akses masuk ke Kabupaten yang dipimpin oleh bupati perempuan, Vonnie Anneke Panambunan (VAP).

Diskusi tampak begitu santai namun tetap berisi. Pertemuan dua legislator ini, ditutup dengan penukaran cinderamata dan foto bersama. Ketua DPRD Tegal tak lupa menyampaikan apresiasi dan terima kasih seraya mengagumi kemajuan Minut, yang diketahui baru-baru ini mendapatkan penghargaan Anugerah Pangripa Nusantara (APN) 2016. (Rafsan Damopolii)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 20 April 2016 ,

0 komentar for "Wah, Tegal Belajar dari Minut Soal Pengelolaan Aset dan Pariwisata"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional