Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Wagub Ajak Tim BSG Perkuat Fondasi, Struktur Permodalan dan Sektor UMKM

Wakil gubernur Sulut, Steven Kandouw bersama Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie dan Bupati Walikota SulutGo. (Ist)

Manado, detikawanua.com - Lebih memperkuat fondasi dan mengajak para pemegang saham struktural permodalan PT Bank Sulut Gorontalo (BSG) untuk mengoptimalisasi potensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) daerah, maka Wakil gubernur Sulut, Steven Kandouw berharap dan meminta semakin memantapkan bersama-sama arahkan performa 'Torang Pe Bank' lebih dinamis menjadi bank yang mampu masuk dan mengakar pada semua komunitas publik.

"Termasuk mampu bertahan dalam setiap lintas aspek, lintas sektor, lintas dimensi dan yang mampu memberi daya dukung terhadap pelaksanaan berbagai kebijakan dan program kerja daerah,"terang Wagub, dalam sambutan membuka Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun buku 2015 PT BSG, Selasa (5/4) di Sutan Raja Hotel Minahasa Utara (Minut).

Disatu segi menurut Kandouw, UMKM itu penting, sebab merupakan tulang punggung penciptaan lapangan kerja dan struktur ekonomi.

"Torang Pe Bank harus terus tampil sebagai bank yang mampu menjawab kebutuhan pengembangan perbankan, mampu menjawab kebutuhan pembangunan dan mampu menjawab kebuthan rakyat. Dimana ini dibuktikan, dengan semakin besarnya perhatian negara-negara maju terhadap UMKM di negaranya termasuk Indonesia saat ini,"jelasnya.

Adapun untuk perbankan di Indonesia bertujuan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dalam rangka meningkatkan pemerataan, pertumbuhan ekonomi dan stabilitas nasional kearah peningkatan kesejahteraan rakyat. Yang disamping itu, peran dan fungsi sangat penting dalam upaya menghidupkan dan memacu perekonomian daerah.

"Oleh karena itu perbankan harus benar-benar mampu dan mengetahui kondisi makro ekonomi daerah, sebagai dasar membuat kebijakan pemberian pinjaman, penetapan suku bunga pemasaran produk dan jasa perbankan serta berbagai hal terkait lainnya,"ungkap mantan Ketua Deprov Sulut ini.

Hadir dalam RUPS tersebut, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie serta para Bupati dan Walikota Sulut dan Gorontalo sebagai pemegang saham di PT BSG. (hms/dtkw)

Rep/Editor: Isjo





Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 05 April 2016 , ,

0 komentar for "Wagub Ajak Tim BSG Perkuat Fondasi, Struktur Permodalan dan Sektor UMKM"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional