Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Wabup Bolmut Terima Tim TOT Pengembangan Sapi Potong

Wabup Suriansyah Koromppot ketika Menerima Kunjungan PUM Expert Netherland dan UNG Gorontalo. /Ist

Bolmut, detiKawanua.com - Peningkatan kualitas sumberdaya manusia di sektor peternakan, tak luput dari perhatian Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Pemkab Bolmut).

Salah satu buktinya, ketika Wakil Bupati Bolmut Suriansyah Korompot SH secara resmi menerima lembaga penelitian nonprofit PUM Expert Netherland dan Tim Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dalam rangka pelaksanaan Training Of Trainer (TOT) Pengembangan Sapi Potong, Selasa (05/04) kemarin.

Pembahasan kegiatan TOT bertempat di Ruang Rapat Bupati ini, merupakan implementasi dari kerja sama Utara-Utara yang digagas oleh UNG yang melibatkan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara [Provinsi Sulawesi Utara], Kabupaten Gorontalo Utara [Provinsi Gorontalo], dan Kabupaten Buol [Provinsi Sulawesi Tengah].

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan, pemerintah daerah menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini, dengan harapan dapat bermanfaat untuk daerah dan masyarakat, serta merupakan peluang daerah dalam mengembangkan potensi hasil produksi peternakan. Dan jika program ini berhasil, akan mampu menarik minat investor untuk datang di Bolmut.

Sementara itu, Johan Koslak bersama Gunter Zimmer dari tim tersebut, mengatakan, kami sangat senang berada disini. Ini merupakan pelatihan pertama dari beberapa yang akan dilakukan untuk memberikan pelatihan keterampilan kepada para peternak. "Kegiatan pelatihan akan dimulai tanggal 06 sampai dengan 16 April 2016, dan diharapkan kegiatan ini akan berjalan dengan baik," terangnya.

Acara dihadiri oleh Dosen UNG Agus Bahar, Satuan Kerja Perangkat Daerah terkait, seperti Dinas Pertanian Peternakan Perkebunan dan Kehutanan, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal, Dinas Perikanan dan Kelautan, BP4K, BAPPEDA, Badan Ketahanan Pangan dan Bagian SDA Setda Bolmut. (Reza/Arby)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 06 April 2016

0 komentar for "Wabup Bolmut Terima Tim TOT Pengembangan Sapi Potong"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional