Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

VaSung Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Tomohon

Anggota DPR-RI Vanda Sarundajang foto bersama peserta Perguruan Karate Gojukai. /Ist

Tomohon, detiKawanua.com - Anggota DPR-RI Komisi VI dari Fraksi PDI Perjuangan Vanda Sarundajang pada sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dengan peserta Perguruan Karate Gojukai, di Taman Kota Kecamatan Tomohon Timur, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

Vanda Sarundajang yang akrab disapa VaSung , mengingatkan, bahwa empat pilar merupakan tonggak penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

''Sebagai Negara yang beridelogikan Pancasila, bangsa Indonesia terdiri dari bermacan suku, agama dan bangsa. Kita harus saling hormat-menghormati satu sama lain, walaupun kita berbeda suku dan agama. Sebagai Negara yang berlandaskan Pancasila, kita harus menjaga keutuhan, persatuan dan kesetuan bangsa ini,'' jelasnya.

VaSung, yang merupakan puteri mantan Gubernur Sulawesi Utara DR SH Sarundajang, menambahkan, sebagai generasi penerus bangsa, adik-adik siswa dan mahasiswa sangat penting untuk mengetahui, memahami dan mengamalkan 4 Pilar kebangsaan ini, dengan berlandaskan Pancasila. 

''Artinya, adik-adik harus bisa mengamalkan 4 pilar berbangsa dan bernegara  demi menjaga kerukunan antar suku, agama dan bangsa ini. Baik dan buruknya masa depan bangsa kita ini ke depannya, di tangan adik-adik semua,'' bebernya.

Pada kesempatan itu, Vanda Sarundajang berharap, agar tunas bangsa ini giat belajar serta salurkan waktu untuk hal positif seperti olahraga Karate dan sebagainya, dan tidak terpengaruh arus globalisasi yang negatif, karena bisa merusak masa depan kalian.

''Misalnya, sekarang ini banyak anak-anak muda terpengaruh narkoba, ehabon, begal, sex bebas serta  pengaruh situs porno di internet. Semoga adik-adik Karateka di Kota Tomohon ini, berani katakan tidak dengan hal bukan menjadi tradisi kita itu,'' harap VaSung.

Dalam sosialisasi yang itu, VaSung juga memberikan bantuan dana pembinaan untuk kepentingan fasilitas penunjang olahraga Karate, yang diterima langsung oleh pimpinan perguruan Josis Ngantung dan Nolvie Ngantung. (pr/dtkw)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 17 April 2016 , , ,

0 komentar for "VaSung Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Tomohon"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional