Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

TNB, Aset Sulut Standar Internasional 'Terancam', OD Ajak Save Bunaken

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey melihat langsung kondisi pesisir pantai Manado yang sekarang ini memprihatinkan. (Ist)

Manado, detikawanua.com - Menyelamatkan dan melestarikan pantai di Sulut, salah satunya merupakan aset pariwisata Sulut Taman Nasional Bunaken (TNB) yang kini berstandar Internasional dari ancaman pencemaran laut yang diakibatkan oleh sampah, oleh karenanya melalui Gubernur Sulut, Olly Dondokambey pada Jumat (29/04) pagi tadi, telah mencanangkan program 'Save Bunaken' yang berlokasi di pantai Boulevard II Manado.

Dalam sambutannya Gubernur mengajak semua stake holder baik warga dan jajaran Pemprov Sulut dan Pemkot Manado untuk berkolaborasi dalam menjaga kelestarian alam laut yang ada di Manado lebih khusus TNB.

"Saya minta Pemkot Manado harus bersinergi dengan Pemprov agar sektor pariwisata bisa berjalan dengan baik demi mewujudkan Sulut kedepan yang lebih maju di dunia sektor pariwisata. Karena taman laut Bunaken merupakan sektor pariwisata adalan Sulut yang berkelas dunia. Marilah torang jaga dan lestarikan, laut bukanlah keranjang sampah," kata Gubernur.

Dikatakannya dalam menyelamatkan Bunaken seharus berawal dari diri kita sendiri, sebagaimana dalam mencintai lingkungan dengan cara jangan membuang sampah sembarangan.

"Taman Nasional Bunaken (TNB) menjadi kotor dan jorok. Sampah setiap hari bertumpuk-tumpuk sehingga para wisatawan pun akan malas untuk berkunjung ke Bunaken," terang OD, sembari menambahkan, dalam mencanangkan program Save Bunaken 2016 ini, kita harus giat-giat membersihkan pesisir pantai agar tercipta lingkungan pantai yang bersih dan sehat.

Adapun kegiatan tersebut dirangkaikan dengan bahari, penanaman manrove dan vegetasi pantai. Turut hadir unsur Forkonpimda, jajaran Pemprov Sulut, LSM lingkungan, TNI/Polri serta instansi terkait. 

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 29 April 2016 , ,

0 komentar for "TNB, Aset Sulut Standar Internasional 'Terancam', OD Ajak Save Bunaken"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional