Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Tingkatkan PAD, Pemkab Bolmong Bakal Revisi Perda Tower

Kepala Dishubkominfo Bolmong, Eka Korompot./ Ist

Bolmong, detiKawanua.com - Untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD),  Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Pemkab Bolmong), rencanaya akan merevisi Peraturan Daerah (Perda) tentang menara telekomunikasi.

Demikian yang disampaikan Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Bolmong, Drs Eka Putra Utama Korompot MSi, beberapa waktu lalu. , dan berharap ini segera dibahas.

Dirinya mengungkapkan, itu dilakukan menyusul putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait retribusi menara. “Dan kami akan melakukan konsultasi dengan Badan Legislasi (Baleg) DPRD Bolmong soal terkait rencana revisi Perda tersebut,” ungkap Eka.

Menurutnya, PAD yang bisa dihasilkan dari retribusi tersebut lumayan besar. Baru-baru ini Dishubkominfo juga melakukan studi banding di Kota Bogor terkait regulasi retribusi menara telekomunikasi. “Karena Kota Bogor, sudah meraup hampir miliaran rupiah dari retribusi ini,” ujarnya.

Dia menjelaskan, sedikitnya terdapat 96 tower jaringan telekomunikasi yang berdiri di Kabupaten Bolmong, milik lima perusahaan provider. Kelima perusahaan provider yang dimaksud adalah, PT XL Axiata Tbk, PT Indosat Tbk, PT Telkomsel Tbk, PT Telkom PDK (Telkom Flexi) dan PT Hutchison CP Telecommunications (HSCPT).

“Semoga secepatnya Perda ini bisa dijalankan. Jika sudah direvisi, maka akan dibuatkan Peraturan  Bupati (Perbup),” terangnya, sembari menambahkan, keberadaan Perbub itu terkait penentuan besaran tarif retribusi.

Sementara itu, personel Baleg DPRD, Mohammad Syahrudin Mokoagow, menjelaskan pihaknya akan menindaklanjuti rencana revisi Perda retribusi menara telekomunikasi. “Mudah-mudahan tahun ini dapat diselesaikan revisinya. Supaya, PAD Bolmong bisa bertambah,” harapnya. (*/Try Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 26 April 2016

0 komentar for "Tingkatkan PAD, Pemkab Bolmong Bakal Revisi Perda Tower"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional